• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Wabub Agara Buka Festival Lauser Agara

    Nov 14, 2019, 8:24 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:07:34Z
    Aceh Tenggara | Wakil Bupati Aceh Tenggara buka festival lauser Kabupaten Aceh Tenggara , Selasa (12/11)2019 di lapangan pemuda pelajar babussalam setempat.

    Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari Buspa, pada saat membacakan sambutannya mengatakan, bahwa festival lauser ini untuk membudayakan, melestarikan dan mempromosikan seni budaya kita, sehingga dapat meningkatkan ekonomi rakyat dan memajukan industri wisata daerah kita ini,serta festival lauser dapat sebagai ajang dalam pencarian bakat putra putri terbaik Aceh Tenggara, dan demikian juga kiranya di harapkan sebut wabub bahwa kompetisi ini dapat menciptakan sdm yang unggul yaitu mampu berdaya saing yakni menantang era modern yang akan datang, jelas Wakil Bupati Aceh Tenggara itu.

    Ia berharap budaya yang di wariskan oleh leluhur kita tempo dulu agar tidak luntur dan sirna oleh pengaruh budaya luar yang negatif,dan wabub juga berharap pengaruh negatif dapat di hindari,dan tidak kehilangan jati dirinya.

    "Dengan adanya kegiatan festival lauser itu lewat institusi ini dapat mempunyai komitmen yang kuat untuk mendorong dan memberdayakan potensi budaya itu agar tetap lestari dan berkembang serta dapat di manfaatkan untuk meningkatkan sdm yang unggul,yaitu mampu berdaya saing dalam menantang era modern yang akan datang,katanya putra seberang bersatu ini di hadapan para peserta festival Lauser seraya berharap juga kira even ini dapat meningkatkan perekonomian setempat," pintanya.

    Sementara itu kepala Dinas Parawisata Kepemudaan dan Olahraga Zulkifli S.Pd juga mengatakan bahwa acara festival  tersebut akan berjalan mulai tanggal 12 hingga 16 November 2019. 

    Dalam acara Fertival tersebut terdapat 6 perlombaan. bidang festival Drum Band dengan jumlah 4 group,dan Drama Theater, peserta 8 goup,serta lomba busana muslimah,pesertanya terdiri dari taman muslimah,terdiri dari taman kanak kanak sebanyak 51 peserta,dan tingkat sekolah dasar 58 peserta,lomba nasid   rebana, kategori pria  sebanyak 7.sanggar ,lomba tari daerah,dan peserta Sd sebanyak 21 Sanggar,lomba lagu daerah,peserta tingkat usia 15 sampai 25 tahun. (Sadikin)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini