• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    KAPOLDA ACEH PIMPIN APEL OPERASI LILIN RENCONG 2019

    Dec 21, 2019, 2:01 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:57:43Z

    Banda Aceh - Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Rio S Djambak memimpin apel operasi lilin rencong dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, turut dihadiri unsur Forkopimda Aceh, mewakili Pangdam IM, Kabinda Aceh,Waka Polda, Pejabat Polda, Kapolresta , Dan POM dan Lanud SIM, para kepala SKPA Pimpinan BUMN BUMD, Dandim 0101 BS,Ketua Persekutuan Gereja-gereja  para Ketua Organisasi. Personel Polda, POM DAM, Dishub Instansi terkait, di Halaman Mapolda ,Kamis(19/12/2019).

    Untuk diketahui, Operasi lilin ini, dilaksanakan sejak tanggal 23 desember 2019 sampai 1 januari 2020.Pada gelar pasukan ini,  Kapolda menyematkan tanda operasi kepada 3 orang perwakilan, dari POM DAM, Pori dan Dinas Perhubungan.Dan di gelar seluruh Polres/Kota  di Aceh, di Aceh Besar Gelar Pasukan dipimpin langsung, Kapolres AKBPAyi Satria SIK,MSi.

    Kapolda Aceh turut membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs.Idham Azis, M.Si diantaranya mengatakan, apel gelar pasukan yang digelar secara serentak diseluruh jajaran, bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaanpersonel dan peralatan pengamanan, solitidat para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari natal dan tahun baru 2020, ujar Kapolda.

    “ 12 potensi kerawanan yang harus diantisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalulintas, kecelakaan transportasi, sweping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan, pesta narkoba dan minumas keras,” terang Kapolda.

    Terkait dengan hal tersebut lanjutnya, seluruh Kasatwil harus dapat bersinergi dengan stakeholder, untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan masing-masing daerah, pungkas Kapolda.

    Sementara Kabid Humas Polda Aceh,Kombes Pol.Ery Apriyono pada Wartawan menyebutkan, ada 2.435 personel gabungan  untuk melaksanakan Operasi lilin Rencong 2019 ini, unsur dilibatkan selain kepolisian, unsur TNI, Dishub, Pemerintah Daerah, dan instansi terkait lainnya,turut dilibatkan ” katanya (Hasballah.B)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini