• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    KIP Pidie Launching Inovasi Rumah Pintar Pemilu

    Dec 20, 2019, 10:34 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:57:44Z


    KIP Pidie Launching Inovasi Rumah Pintar Pemilu

    Pidie - Meski pesta demokrasi telah usai, Komisi Independen Pemilihan ( KIP) kabupaten Pidie tetap berupaya memberikan pemahaman Pemilu bagi masyarakat.

    Untuk itu, KIP Pidie membuat sebuah inovasi dengan menghadirkan Rumah Pintar Pemilu Di kantor KIP.
    Launching perdana Rumah Pintar Pemilu Dikantor KIP dilakukan di Kecamatan Pidie , Kabupaten Pidie, Jum'at (20/12/2019).

    Acara launching dihadiri oleh Julpikar Yacob kepala kantor Kesbang pol Pidie  dan Ketua KIP Aceh Samsul Bahri, beserta anggota

    Sambutan Komisioner KIP Pidie Ketua Divisi SDM dan Masyarakat,Sri Wahyuzha,Spd.mengatakan inovasi rumah pintar pemilu  ini merupakan sebuah sarana guna memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pemilu dan demokrasi,

    Sri Wahyuzha, menjelaskan rumah pintar pemilu ini memiliki bernyak informasi yakni data pemilih maupaun sejarah kepemiluan baik daerah maupun nasional.Ia melanjutkan dengan adanya keterbukaan informasi tentang kepemiluan. Diharapkan dapat menjadi reperensi pengetahuan bagi para pelajar maupun masyarakat secara umum.

    Wahyu juga memberikan kesempatan kepada adik-adik mahasiswa maupun pelajar mengenai Rumah pintar  Pemilu adalah sebuah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang dari suatu bangunan atau bangunan khusus untuk melakukan seluruh program aktifitas project edukasimasyarakat.

    Apabila para siswa-siswi di sini ingin mengetahui lebih dalam lagi terkait penyelengaraan pemilu. Kita berharap bisa mengunjungi Rumah Pintar Pemilu di Kantor KIP Kabupaten Pidie, imbuhnya.

    Tujuannya untuk wujudkan pendidikan pemilih secara berkesinambungan dan dapat menciptakan Pemilu/pemilihan yang berkualitas dan berintegritas di masyarakat hingga tingkat desa.Laporan (Fauzal)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini