-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Ormas LAKI DPD Aceh Berharap Orang Tua Siswa Pantau Dana BOS

    Dec 21, 2019, 2:30 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:57:42Z

    Banda Aceh - Ormas  Laskar Anti Korupsi DPD Provinsi Aceh berharap kepada seluruh orang tua siswa dan masyarakat di seluruh Aceh, di daerah masing-masing, memantau dan mengawasi dana  biaya operasional sekolah (BOS)." Jum'at (20/12/2019).

    Hai ini disampaikan oleh Ketua  Laskar Anti Korupsi,  Muhammad, dalam acara diskusi publik dengan masyarakat Aceh Timur di idi dan beberapa  anggota DPC LAKI  Aceh timur pada hari kamis kemarin.

    Muhammad menambakan, sebenarnya, Kementerian Pendidikan Nasional sudah membuka secara transparan mengenai penyaluran dana BOS ke sekolah-sekolah di tanah air, namun  keterbukaan dana tersebut,  kerap berhenti di sekolah yang berwewenang  dan  kemanfaatan dana Bos tersebut.


    Prihal informasi  mengenai  penggunaan dana  Bos  ini,  hanya di ketahui oleh kepala sekolah dan komite  sekolah,   bahkan tidak  semua    guru   yang mengetahui  anggaran   pendapatan dan belanja sekolah ( APBS ) yang diantaranya  melibatkan  dana   BOS, maka saya berharap kepada seluruh masyarakat atau wali murid untuk mengawasi dana tersebut." pungkas Muhammad.


    Muhammad syuib MH, ketua bidang investigasi dan verifikasi data DPD Aceh  mengatakan, dalam undang-undang nomor 14 tahun 2008,  menjamin masyarakat untuk menerima informasi dan pertanyakan informasi tersebut.


    Dan apabila ada para  oknum-oknum yang  menyembunyikan  atau mempersulit  tentang keterbukaan informasi publik, jika ada temuan-temuan yang akurat,  masyarakat berhak melaporkan ke pihak  berwajib, maka mareka  bisa  di kenakan  hukuman kurungan penjara,  dan denda sesuai dengan  undang-undang  yang  berlaku." Ungkap Pawang yang akrab disapa.


    Pawang menambahkan, prihal pemantauan dana tersebut bagi masyarakat,  bukan cuma hanya dana bos saja, namun  semua dana-dana yang menyangkut dengan anggaran pemerintahan, seperti dana APBN, APBA dan APBD, termasuk dana desa sekaligus.

    yang ada di daerah masing-masing,  saya  berharap kepada seluruh  masyarakat  Aceh  untuk sama-sama mengawasi demi mencegah terjadinya korupsi di Indonesia ini terutama  Aceh wilayah kerja saya." tutup Pawang. [Red]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini