• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Peringati Maulid Nabi, AMAN Santunan Anak Yatim dan Donor Darah

    Jan 26, 2020, 2:24 PM WIB Last Updated 2020-01-26T07:54:39Z
    SIGLI - Aliansi Masyarakat Anuek Nanggroe (AMAN) Aceh, Mengadakan acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Santunan Anak Yatim dan Donor Darah di Aula Syamar Kupi, Kota Sigli, Kabupaten Pidie,  Minggu (26/01/2020).

    Kegiatan yang mengusung tema, "DI DUNIA KITA MERAYAKAN MAULID NABI, DI AKHIRAT KELAK KITA BERSAMA NABI" turut dimeriahkan oleh internal LSM_(AMAN), Perwakilan Ormas (OKP), serta rekan-rekan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pidie.

    Presidium LSM_ AMAN Fakhrrurrazi, SE, M.S.M atau yang akrab disapa Fakhrurrazi Kunyet mengatakan, Kegiatan ini dilaksankan murni inisiatif organisasi AMAN sebagai perwujudan salah satu visi_misi organisasi tersebut.

    "Insya Allah LSM_AMAN akan melaksanakan kegiatan ini dengan rutin setiap bulan maulid, agar wujud Religiusitas terhadap penumbuhan nilai-nilai spiritual guna tumbuh kembangnya di dalam tatanan kehidupan kita, " kata Fakhrurrazi, SE, M.S.M

    Lanjutnya, Momen ini penting dilakukan oleh seluruh penjuru dunia khususnya umat islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta dapat mentauladani sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari.

    Kemudian Tgk. Muhammad Munadi, S.Pd
    dalam isi tousiah nya beliau sedikit meyingung kelebihan ulama serta meyeru kaum muda meneladani sriri tauladan Baginda Rasul Muhammad SAW serta menyampaikan perlunya ke kompakan pemuda sebagai benteng kejaan Islam untuk masa akan datang dalam menghadapi kehidupan milenial (revolusi 4.0) saat ini.

    Diselala kegiatan Wakil presidium AMAN
    Kamarullah, Mengapresiasi kegiatan ini dan merasa bersyukur atas terwujudnya kegiatan perayaan Maulid, Santunan dan Donor Darah
    Kita berharap kegiatan ini gemar dilakukan bukan cuma lembaga AMAN namun lembaga-lembaga kepemudaan/ormas lain yang ada di Aceh. 


    Kamarullah berharap kegiatan seperti ini mendapat keberkahan dan syafaat dari Nabi Muhammad dan ridha dari Allah SWT.

    Setelah itu,  Sekjen PMI Kabupaten Pidie,  Marzuki, SHI., MH saat juga Menyampaikan terimakasi yang tak terhingga kepada lembaga LSM_AMAN yang sudah berinisiatif mau mendonor darah dengan melibatkan PMI Pidie. 

    "karena perlu di ketahui publik saat ini PMI sedikit kesulitan menggalang darah. Sedangkan kebutuhan darah perhari untuk mencukupi kebutuhan yang di butuhkan di rumah-rumah sakit semakin tinggi,  tentunya kami berterimakasih kepada LSM_AMAN sudah melakukan infaq darah untuk di sumbangkan bagi yang membutuhkan nantinya, di sela-sela acara (PMI) juga memberikan sedikit paparan sosialisasi manfaat dari donor darah yang belum di ketahui oleh masyarakat luas, " ujar Sekjen PMI Pidie itu. 

    Kegiatan ini berlangsung khimat, di akhiri dengan pembagian santunan kepada anak yatim piatu, makan bersama dan donor Darah.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini