• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Ratusan Masyarakat Lakukan Aksi Damai Didepan Kantor DPRK Aceh Timur

    Jan 17, 2020, 3:19 PM WIB Last Updated 2020-01-28T14:41:02Z

    Aceh Timur - Permasalahan masyarakat Birem Bayeun dan Ranto Selamat  Terkait di larang memotong kayu bakau, sehingga Ratusan Masyarakat Berunjuk Rasa ke Kantor Dprk Aceh Timur dan sebagian  di Polres Aceh Timur,di karenakan mereka belum memiliki surat izin keramaian,dan para pengunjuk rasa juga sempat berdialog dengan Waka polres Aceh Timur.

    Wakapolres Aceh timur, Kompol warosidi, SH, MH juga menjelaskan perihal untuk menyampaikan pendapat dimuka umum harus ada izin kepolisian terlebih dahulu di karenakan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.ujar Wakapolres Kompol warosidi.

    Sementara itu Anggota DPRK Aceh Timur yang berada di kantor sempat turun kebawah untuk melihat para pendemo,mewakili para anggota DPRK Yahya Ys atau yang akrab disapa Yahya boeh kaye anggota DPRK Aceh timur dari fraksi partai (PA) komisi D,serta didampingi  anggota DPRK yang juga dari fraksi partai Aceh Muhammad,alias Amad Lembeng, menjelaskan ke wartawan,yaitu Masyarakat yang turun demo diantaranya, masyarakat Sungai Raya dan Birem Bayeun,Sarah tube dan sekitarnya.kamis (16/1/2020)

    Kita menyambut baik kedatangan mereka dan  mereka juga datang kemari bukan untuk anarkis walaupun ada yang marah-marah, mereka datang kesini Karena masyarakat setempat di larang untuk memotong kayu bakau.

    Pendemo datang dari sungai raya dan Birem Bayeun menuju polres Aceh Timur, lalu sebahagian pendemo berjalan kaki dari Polres Aceh Timur menuju kantor DPRK Aceh Timur.

    Sampai ke Kantor DPRK Aceh Timur, Yahya dan beberapa anggota DPRK lainnya menyambut baik kedatangan pendemo,dan menerima serta menampung aspirasi pendemo, insyallah kami dari DPRK akan mencari solusi untuk permasalahan ini dan kami meminta kepada masyarakat yang hadir untuk bersabar dan kita juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait dan juga pihak kepolisian agar permasalahan ini bisa terselesaikan,pungkas Yahya.

    Selang beberapa saat sekitar pukul 1:30 sempat terjadi sedikit argumen yang hampir membuat suasana sedikit ricuh,namun dengan sigap Kabag OPS polres Aceh timur AKP Salmidin bisa menenangkan suasana sehingga penuh keakraban.

    "Alhamdulillah para pengunjuk rasa bisa tertib dan aman, ya wajar jika ada beberapa masyarakat yang marah apalagi mereka sempat berjalan kaki dalam teriknya matahari,namun kita tetap memberikan arahan yang positif sehingga masyarakat yang berunjuk rasa bisa tenang.ujar Kabag OPS polres Aceh timur AKP Salmidin. (Bayu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini