• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Rutan Kelas IIB Sigli Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Bagi WBP

    Fauzal
    Mar 22, 2020, 8:18 PM WIB Last Updated 2020-04-01T18:17:35Z


    SIGLI- Rutan Kelas IIB Sigli, Kabupaten Pidie menggelar sosialisasi kesehatan dan pencegahan virus corona kepada seluruh Warga Binaan serta pegawai rutan setempat Minggu (22/3/2020).

    Kegiatan tersebut berlangsung di Ruangan Aula Rutan kelas IIB Sigli Kegiatan ini dan dibuka langsung oleh KPR (Kepala Pengamanan Rumah Tahanan) Muhammad.SH dan para staf pegawai Rutan.Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus corona (covid 19) yang sudah terjadi di bebebrapa wilayah di Indonesia, secara khusus Rutan Klas IIB Sigli mengundang dr. Elvira selaku pemateri covid-19 dan beberapa Petugas UPT-Puskesmas Kota Sigli memberi sosialisasi.

    Acara dibuka oleh sambutan KPR-Rutan Klas IIB Sigli tentang surat edaran Dirjen Pemasyarakatan NOMOR : PAS-08.OT.02.02 TAHUN 2020. Tentang PENCEGAHAN, PENANGANAN, PENGENDALIAN DAN PEMULIHAN CORONA VIRUS DISEASE (COVID-19)
    PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS

    Muhammad berharap dengan adanya sosialisasi corona ini Bagi WBP dan pegawai dapat lebih memahami langkah-langkah pencegahan penyakit menular.
     Semoga dengan adannya sosialisasi ini warga binaan dan ASN menjaga pola hidup bersih rajin cuci tangan dan lebih menjaga kebersihan lingkungan khususnya di dalam rutan "ujarnya.

    UPT-Puskesmas kota Sigli dan beberapa petugas medis kesehatan menghimbau secara langsung tentang pola hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri,serta tentang bagaimana virus covid -19 mulai berasal dan cara penyebarannya,serta pencegahannya.

    Selain itu dalam sosialisasinya dia mengatakan bahwa di rutan adalah tempat teraman untuk lockdown.
    Laporan (Fauzal)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini