• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Cegah Covid-19, Gampong Kuala Pidie Salurkan Bantuan Untuk Warga

    Fauzal
    Apr 9, 2020, 4:17 PM WIB Last Updated 2020-04-09T09:17:19Z


    Pidie - Dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, pemerintah Gampong Kuala Pidie , Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie akan   membagikan sembako untuk warga.

    Alhamdulillah Berkat Niat Inisiatif dan Kebijakan  keuchik,Teuku Shadliar Untuk Membagi Sembako Kepada Warganya, Sambil Menunggu Cairnya Dana Desa.
    Walupun  Akses jalur masuk lokasi wisata pantai pelangi Kota Sigli, tepatnya berada depan Pondopo Bupati Pidie, Gampong Kuala Pidie, Kecamatan Kota Sigli, ditutup sementara untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

    Keuchik Gampong Kuala Pidie, Teuku Shadliar kepada wartanad.com, Kamis (09/04) mengatakan, mengenai penutupan akses jalan atau lockdown di gampong kuala pidie berdasarkan kesepakatan bersama tokoh gampong dan akan dibuka kembali menunggu hasil rapat bersama tingkat tokoh.
    sementara untuk membatasi warga luar yang masuk gampongnya agar terhindar penyebaran Virus Corona. Apalagi lokasi wisata pantai di gampongnya hampir setiap hari ramai dikunjungi warga luar, sehingga dikuatirkan virus corona akan cepat menyebar. "Warga dan para pedagang yang berjualan di lokasi wisata pantai pelangi sepakat untuk ditutup akses jalan menuju lokasi wisata tersebut," ujranya.


    Selain lokasi wisata, lanjut Teuku Shadliar, warga juga menutup total empat akses jalan lainnya dengan menggunakan papan dan bambu, hanya dua jalan yang dibuka, namun tetap diawasi warga secara sukarela. "Di depan pintu masuk gampong kami juga menyediakan tempat untuk penyemprotan cairan disinfektan. Jadi setiap warga yang keluar dan pada saat masuk gampong dilakukan penyemprotan dulu," kata Shalidar.


    Ia menambahkan, pemerintah gampong juga sedang menyiapkan bantuan sembako kepada kepala keluarga dengan memanfaatkan dana desa (DD). "Sembako itu akan kami salurkan selama tiga tahap dengan nominal sekitar Rp 200 ribu perkepala keluarga, hal itu dilakukan untuk pemulihan sosial ekonomi bagi masyarakat," ucap nya laporan (fauzal)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini