• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Isolasi Mandiri, Keluarga Pasien Pendemi Covid-19 di Pidie Belum Dapat Bantuan Sembako

    Fauzal
    Apr 14, 2020, 6:07 PM WIB Last Updated 2020-04-14T23:44:29Z

    Pidie - Satu Keluarga Di Kecamatan Mane, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik  Tiro Sigli, Saat ini keluarga dan pasien perempuan umur 38 tahun tersebut, menjalani isolasi mandiri dirumahnya.
    Dan meminta kepada pemerintah kabupaten Pidie untuk dapat memperhatikan Keluarga nya dalam segi ekonomi,Berikut hasil wawancara antara pasien dalam pemantauan yang di isolasi mandiri dirumah melalui pesan watshap dengan media ini,  pasien tersebut mengatakan  Kalau  aparat desa tidak menuduh saya terkena covid19 gak mungkin mereka maksud nya pihak RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli melarang saya pulang ke rumah.Selasa (14-04-2020).

    Dan disaat saya dipulangkan untuk di Isolasi Mandiri dirumah  menurut pihak masyarakat desa lutueng kehadiran saya d rumah membahayakan org banyak,Dan saya Sebagai warga negara Indonesia yang baik ,saya  telah mengikuti aturan pemerintah ,dan saya mau d rujuk ke Sigli, Akan tetapi apa tindakan masyarakat dan pemerintah saat ini  terhadap saya.

    Sekarang di depan pintu rumah saya berdiri org melihat saya seperti melihat musuh,Dan bukan saya aja terkena imbas nya,Anak semata wayang saya juga terkena imbasnya harus main sendiri di rumah,Usaha ayah saya sepi, semua itu imbas nya kepada keluarga saya .Memang ada di beri bantuan beras sebanyak 10 kilo,namun apa di kata itu hanya bertahan selama tiga hari,kepada bapak bupati Pidie mohon perhatian nya kepada kami yang tak tau kemana lagi kami mengadu,ucap nya.

    Diketahui saat ini dikabupaten pidie Update data covid Pada tanggal 14 April 2020
    pukul 15.00 WIB, data laporan pasien Covid-19 di posko Covid-19 Berada di Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jl. Prof. A. Majid Ibrahim Km 114, Sigli,kabupaten Pidie dengan rincian sebagai berikut :
    A. Jumlah ODP : 26 Orang
    A1.ODP dipantau : 9 Orang
    A2.ODP selesai proses pantau : 17 orang
    B. Jumlah PDP : 10 Orang
    B1.PDP dirawat di RS TCD : 1 Orang
    B2.PDP diisolasi rumah  : 5 Orang
    B3.PDP Pulang : 4 ( Selesai pantau).

    Untuk Pada hari Selasa 14 April 2020
    jumlah pasien covid-19 di Kabupaten Pidie masih  1 orang setelah sebelumnya dinyatakan 3 orang. Dua di antaranya dinyatakan negatif dan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya.

    Berdasarkan data tim gugus tugas pencegahan penyebaran covid-19 Kabupaten Pidie per-tanggal 7 april 2020, jumlah kasus kini Semakin bertambah mengingat bulan Ramadhan sudah dekat.

    Dimana terdapat 42 untuk orang dalam pemantauan atau OPD, dan pasien dalam pemantauan atau PDP .

    Sementara 1 orang dinyatakan pasien dalam perawatan covid 19 dan 2 orang diantaranya kini dinyatakan sembuh.
    Laporan (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini