-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    KP3J Serahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Lansia di Gampong Mesjid Tuha

    Fauzal
    Apr 15, 2020, 10:35 PM WIB Last Updated 2020-04-15T15:35:10Z



    PIDIE JAYA - Kami Peduli Pidie dan Pidie Jaya (KP3J) menyerahkan satu unit bantuan kursi roda untuk Lansia di Gampong Mesjid Tuha Kecamatan Meureudu Kabupaten Pudie Jaya, Rabu (15/04/20).

    Bantuan kursi roda ini, diserahkan langsung oleh perwakilan KP3J Miswar Yusuf yang di dampingi oleh penasehat KP3J, Rijani.

    Lansia yang menerima bantuan dari KP3J tersebut Salmiah Basyah (70) Warga Dusun Lhoknga Gampong Mesjid Tuha Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya.

    Diketahui, Salmiah Basyah tak mampu berjalan sejak lima bulan yang lalu dikarenakan terjatuh saat ambil wudhu mau melakukan shalat subuh.

    Sejak kejadian tersebut Salmiah Basyah, terpaksa berbaring ditempat tidur akibat patah tulang kakinya, walaupun sudah di operasi dan di pasang pen namun kondisinya belum juga membaik, mungkin dikarenakan faktor usia.

    Lansia miskin yang tigggal di gubuk tua tersebut, sangat berterimakasih kepada KP3J yang telah memberikan bantuan, Alhamduliah dengan adanya kursi roda tersebut saya bisa berjalan untuk berwudhu, kata Salmiah.

    Salmiah Basyah pun tampak terharu saat menerima bantuan kursi roda dari KP3J, melihat kondisi tersebut perwakilan KP3J merasa iba dan tergerak hati untuk membantu, karena selama ini lansia tersebut belum menerima bantuan apapun dari pemerintah, baik itu PKH maupun BPNT.

    Kendati demikian, penasehat KP3J tetap memberikan motivasi terutama kepada Salmiah agar tetap bersemangat dan bersyukur atas bantuan yang telah ia terima, walaupun kondisi fisiknya lemah.

    Sementara itu, Koordinator KP3J Pidie Jaya, Bripka Jhony Rahmad, mengatakan, kemarin saya mendapat informasi dari Khairuddin dari Komunitas Pijay Gleeh, bahwa nek Salamiah sangat membutuhkan kursi roda, saya bersama tim langsung mengecek ke rumah Nek Salamiah dan ternyata Nek Salamiah sangat membutuhkannya, kata Jhoni.

    Hari ini kami menyerahkan bantuan kursi roda yang diantar langsung oleh perwakilan KP3J Pidie Jaya ke rumah Nek Salamiah, ujarnya.

    Ketua Tuha Peut Gampong Mesjid Tuha, Hamdan Hasballah, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak KP3J yang telah menyumbang satu unit kursi roda kepada lansia di Gampongnya, kata dia.

    Semoga KP3J terus dapat menebar kebajikan kepada masyarakat miskin yang sangat membutuhkan. Dan saya berharap kehadiran KP3J di Pidie Jaya menjadi penerang bagi kaum fakir miskin, pungkasnya. (Miswar)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini