-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pandemi Covid-19,Subdenpom IM/1-3 Pidie Bagikan Sembako Kepada Warga Miskin

    Fauzal
    Apr 17, 2020, 5:28 PM WIB Last Updated 2020-04-17T10:28:44Z


    Pidie - Personel Subdenpom IM/1-3  bersama Persit  Membantu Masyarakat memberikan Masker dan Sembako dalam meringankan beban hidup masyarakat dampak Pandemi Penyebaran Covid-19.
    Dengan Tema " POLISI MILITER PEDULI "
    (Satu Pengabdian Sejuta Manfaat Bagi Masyarakat) Jum'at 17 April 2020.

    Komandan Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) Iskandar Muda /1-3 Sigli, Lettu Cpm Purwoadi S.H bersama Persit, membantu beban hidup masyarakat di Kabupaten Pidie dampak covid-19 atau virus corona dengan cara membagikan masker, memberikan sembako  kepada masyarakat yang kurang mampu guna meringankan beban hidup satu pengabdian sejuta manfaat bagi masyarakat.

    Penyerahan masker dan pemberian sembako kepada pengguna jalan di depan Masubdenpom IM/1-3 dan warga dilakukan di Desa Lampeudeu Baroh, Pidie, Aceh. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.30 WIB,Jum'at pagi.

    Komandan Subdenpom /1-3 Sigli, Lettu Cpm Purwoadi, SH, kepada media ini mengatakan, penyerahan bantuan, Masker dan sembako kepada pengguna jalan dan masyarakat  dilakukan sebagai upaya meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu akibat dampak dari pandemi covid-19 yang mulai mengkhawatirkan publik.

    "Sebagai personel Subdenpom IM/1-3 Sigli , kita akan berupaya keras membantu rakyat semaksimal mungkin, Walaupun bantuan yang kita punya tidak seberapa, tapi kita tetap berusaha yang terbaik untuk meringankan beban  hidup masyarakat Pidie dampak dari   pandemi virus covid-19 ini," kata Lettu Cpm Purwoadi, SH.

    Dalam arahannya, Lettu Cpm Purwoadi,SH. mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari bakti sosial  covid-19 sangat bebahaya bagi kehidupan bermasyarakat, maka dari itu pihaknya mengajak masyarakat menjalankan program dan anjuran dari Pemerintah.

    "Budaya disiplin mencuci tangan dengan sabun merupakan suatu keharusan yang mesti dilaksanakan untuk membunuh kuman apabila kita setelah memegang benda tertentu," katanya.

    Dansubdenpom Sigli ini juga meminta, supaya masyarakat tidak malas menggunakan masker bila keluar rumah, sebagai antisipasi terhadap udara yang dapat membawa virus. Hal ini dianggap dapat mencegah masuknya virus melalui hidung dan mulut.

    "Makan yang berserat dan minum yang hangat terutama yang mengandung vitamin C, untuk meningkatkan daya tahan tubuh," ajaknya.

    "Olah raga yang teratur dan lakukan penjemuran badan di antara jam 10.00  WIB kurang lebih 15 menit untuk memperoleh sinar ultraviolet Vitamin D, Usahakan di rumah saja, bila mendesak/ penting keluar rumah wajib mengunakan masker," Demikian jelas Lettu Cpm Purwoadi, SH.

    Usai menyampaikan arahannya, ia bersama personel dan persit melakukan pembagian masker,dan  pemberian sembako Dansubdenpom IM/1-3 kepada  Penguna jalan di Depan Masubdenpom IM/1-3 Sigli dan Geuchik Lampeudue Baroh,

    Kegiatan itu berlangsung hingga pukul 11.00 WIB. Turut hadir Sekdes Lampeudue Baroh, Wandi dan puluhan warga masyarakat setempat.
    Laporan (Fauzal)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini