• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    PJ Keuchik Gampong Alue Bu tunoeng berharap adanya bantuan listrik dan kendaraan bermotor

    Fauzal
    Jun 8, 2020, 11:03 AM WIB Last Updated 2020-06-08T04:03:17Z

    Aceh Timur l wartanad com-

    Muhammad nur PJ Keuchik  Gampong Alue Bu Tunoeng, kecamatan Peureulak barat, kabupaten Aceh Timur, sangat berharap adanya bantuan alat transportasi roda dua,serta aliran listrik di desa tersebut sejak masa konflik hingga sekarang tidak ada lampu penerangan. Jum'at (5/6/2020).

    Saat media Mengkonfirmasi dengan Pj Geuchik Muhammad Nur Gampong Alue Bu Tunong mengatakan kendaraan berupa roda dua sangat diperlukan di gampong alue bu tunoeng untuk operasional keuchik Gampong di karenakan Gampong Alue Bu Tunong memiliki tiga dusun dan dusun tersebut sangat berjauhan dan apabila kendaraan operasional tidak tersedia kami sangat keterbatasan dalam menjalankan roda pemerintahan gampong alue bu tunoeng ungkap PJ Geuchik M.Nur.

    Disisi lain listrik juga di Gampong Alue Bu Tunong semenjak darurat militer di Aceh pada tahun 1999 sampai sekarang belum terpasang listrik semua Dusun bahkan di Dusun Alue Buloh masyarakat bergotong royong membeli tali listrik dengan suka rela dengan tiang seadanya. Dan tali listrik hanya satu meter dari tanah oleh sebab itu kita berharap pihak pemerintah / PT.PLN Persero agar dapat kiranya memasang tiang listrik beserta kabel sebelum terjadi adanya korban jiwa pungkasnya

    Keuchik menambahkan,sudah beberapa kali masyarakat melaporkan masalah tersebut ke  pihak PLN namun sampai saat ini pihak PLN belum  ada tanggapan atau di respon sama sekali katanya.

    Di dusun Panton Rayeuk belum juga ada pemasangan tiang listrik sama sekali dan untuk sementara masyarakat terpaksa memasang tiang yang terbuat dari kayu seadanya dan tali listrik juga kami gunakan dengan tali listrik biasa sehingga sangat berbahaya bagi keselamatan masyarakat imbuhnya.

    Pemasangan kabel listrik yang melintasi kebun orang  lain sering terputus-putus talinya akibat warga pemilik kebun sering memanen buah kelapa sawit atau kelapa biasa sehingga pelepah kelapa sawit sering menimpa kabel listrik sehinga menghoatirkan untuk keselamatan masyarakat hususnya bagi pemanen kelapa sawit katanya.

    Masyarakat pemasang kabel listrik sering cek cok dan argumen dengan pemilik kebun  karna di koatirkan kabel listrik dapat membahayakan keselamatan masyarakat pemilik kebun,apalagi di dusun buket beureghang listrik sama sekali belum tersentuh dan masyarakat masih menggunakan lampu teplok alias panyot dan kami masyarakat sangat mengharapkan kepada pihak pemerintah kabupaten aceh timur/ PT.PLN Persero agar dapat kiranya membantu pemasangan lampu listrik di daerah kami sebelum terjadinya hal-hal yang dapat membahayakan bagi keselamatan masyarakat.

    masyarakat gampong alue bu tunong sangat mengharapkan kepada Pihak pemerintah serta PT.PLN Persero agar segera memasangkan tiang beserta kabel listrik ke gampong alue bu tunong agar masyarakat dapat menikmati lampu penerangan seperti masyarakat di daerah lainya tutup Suhendra,.""(said)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini