• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Direktorat Lalu-lintas Polda Aceh mulai memasang tanda pembatas

    Jul 17, 2020, 11:08 AM WIB Last Updated 2020-07-17T04:08:18Z
    Angka penularan virus corona di Aceh terus mengalami peningkatan dalam bulan Juli 2020. Berbagai upaya dilakukan untuk memutuskan rantai penyebarannya, salah satunya menerapkan jaga jarak di setiap lampu merah di Kota Banda Aceh. 
    Direktorat Lalu-lintas Polda Aceh mulai memasang tanda pembatas, dan sedangkan menyosialisasikan pentingnya menjaga jarak di setiap lampu merah, agar dapat menekan angka positif di Tanah Rencong. 

    Dalam upaya pencegahan peredaran virus Covid-19 yang semakin meningkat di Kota Banda Aceh, perlu adanya upaya pencegahan wabah virus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan," 
    kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani Kota Banda Aceh, Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara menjadi percontohan menjaga jarak di setiap lampu merah.

    Pilot project adalah Kota Banda Aceh dan Kota Lhoksukon Aceh Utara dan selanjutnya akan diikuti oleh kota-kota lain di Aceh yang memiliki traffic light," 
    Pihaknya sudah melakukan pengecatan garis jaga jarak untuk pengendara sepeda motor di setiap traffic light di Banda Aceh dan Lhoksukon. Ia berharap pengendara dapat mematuhi garis pembatas tersebut.

    Dengan adanya jaga jarak antar pengemudi sepeda motor saat menunggu lampu merah di traffic light, diharapkan dapat mencegah wabah Covid-19 di Aceh," pungkasnya. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, jumlah pasien positif Covid-19 di Tanah Rencong hingga Rabu sebanyak 110 kasus. Dari jumlah tersebut, 41 orang masih dirawat, 64 sembuh dan 5 orang meninggal dunia. Sementara, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 134 orang. Dari jumlah ini, 3 orang masih dirawat, 130 orang sudah sembuh, dan 1 orang meninggal dunia..
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini