-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pesona Alam Objek Wisata Air terjun Alur Sejuk Kec.Serbajadi, Aceh Timur

    Fauzal
    Aug 27, 2020, 2:46 PM WIB Last Updated 2020-08-27T07:46:16Z

     


    Aceh Timur l Wartanad id.- Sebenarnya kabupaten Aceh Timur memiliki banyak tempat objek wisata yang menarik dan sangat layak di kelola dan di kunjungi oleh wisatawan lokal dan manca negara salah satunya air terjun alur sejuk desa alur durin kecamatan serbajadi.


    Anugerah yang di berikan oleh allah swt atau sang pencipta alam semesta

    begitu indah dan nan eksotis,

    "Adapun keberadaan objek wisata di Aceh Timur bukan hanya lokasi wisata pantai saja, namun cukup banyak destinasi atau objek wisata alam lainya, seperti air terjun serule kecamatan peunaron, kemudian atu kapur kecamatan pante bidari, air terjun dan air panas terujak lokop dan salah satunya adalah air terjun alur sejuk desa alur durin  kecamatan serbajadi aceh timur.


    Lokasi air terjun objek wisata alur sejuk dan air panas baru-baru ini ditemukan oleh salah seorang warga desa alur durin angkasah sekaligus menyampaikan kepada media ini 26 agustus 2020 sangat menabjubkan untuk di jadikan tempat wisatawan dari berbagai kalangan, daerah dan manca negara yang di perkirakan hanya berjarak tempuh tiga kilo meter saja dari jalan hitam desa alur durin kecamatan serbajadi.


    objek wisata air terjun alur sejuk ini belum  banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal dan manca negara pasalnya air terjun tersebut belum ditata dan dikelola oleh pemerintah setempat dan daerah sehingga belum banyak yang tau keberadaanya secara umum.


    Objek wisata air terjun alur sejuk sangat cocok untuk di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah dan lainya, terutama sekali untuk keluarga yang membutuhkan ketenangan dan ke penatan akibat kesibukan aktifitas dan rutinitas sehari-hari sehingga cocok membawa anak beserta keluarga lainya ke daerah tersebut.


    Selain air terjun alur sejuk terdapat juga air panas yang berdekatan dengan lokasi air terjun tersebut yang intinya para wisatawan tidak hanya mengunjungi pesona alam air terjun saja, namun para wisatawan juga dapat mengunjungi dan menikmati pesona alam air panas,selain mengunjungi air panas para wisatawan dapat juga menikmati indahnya hutan dan pergunungan yang masih alami dan hayati yang berada dalam wilayah tersebut.


    Namun sangat di sayangkan, objek wisata indah itu belum bisa di kelola dan ditata dengan baik oleh pemerintah daerah aceh timur  dan belum adanya juga fasilitas jalan serta pendukung sarana lainya yang di kelola langsung oleh dinas para wisatawan aceh timur dan provinsi aceh sehingga para wisatawan masih sulit untuk melintasi jalan tersebut baik kenderaan roda dua maupun kenderaan roda empat.


    Padahal objek wisata tersebut dapat di kelola dengan secara baik dan rapi sehingga masyarakat dapat penambahan penghasilan yang besar , setidaknya masyarakat dapat menambah penghasilan sehari-hari serta dapat menambah ingkam desa dan daerah.


    untuk menghindari timbulnya masalah,di lokasi air terjun tersebut setidaknya pemerintah harus mendesaign tata kelola objek wisata yang berbasis islami serta  memperhatikan adat-istiadat daerah setempat,."(reporter said ).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini