• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Plt. Gubernur Aceh Tinjau Proyek Jalan Peureulak - Galus.

    Fauzal
    Sep 12, 2020, 11:23 PM WIB Last Updated 2020-09-12T16:23:12Z

     


    Aceh timur l Wartanad id.Plt.Gubernur Aceh Nova iriansyah bersama bupati Aceh Timur, H.Hasballah M. Thaib, meninjau langsung jalan pereulak-gayo lues 12 Nopember 2020 .



    Bupati Aceh timur H.Hasballah M.Thaib, menyebutkan pembangunan jalan lintas Peureulak Lokop sampai batas gayo lues dengan mekanisme Multi Years Contract (MYC) harus segera terealisasi dan kalau sampai pembangunannya  gagal, maka masyarakat sangat kecewa dan pasti akan sangat marah.


    Nova Iriansyah meninjau langsung ruas jalan Puereulak- Lokop- gayo lues, di Gampong Beusa Kecamatan Peureulak Barat, Sabtu, (12/09/20).


    Bupati aceh timur menjelaskan kepada Plt gubernur aceh Nova iriansyah, daerah lain lebih cepat maju dengan adanya infrastruktur, kenapa kita terlambat dan

    dia tidak berbicara atas nama partai A, ataupun partai B. "Tapi berbicara demi kedaulatan rakyat dan jika pembangunan dihambat, maka yang dirugikan adalah rakyat dan bupati aceh timur juga berharap kepada pemerintah provinsi maupun daerah agar  mempunyai misi dan visi yang sama dan dapat membangun daerah serta membela rakyat dan saya selaku kepala daerah, sangat berharap agar pembangunan jalan tersebut jangan ada kendala dan hambatan, sehingga nantinya perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan lebih baik dan maju,"" katanya.


    Apalagi dimasa pandemi covid 19 ini, masyarakat sangat membutuhkan agar pembangunan jalan mereka cepat di bangun sehingga hasil perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan baik,"" imbuhnya.


    Rocky menyebutkan, ada lima jalan kecamatan di pedalaman Aceh Timur yang sulit untuk dilalui masyarakat, yaitu, Peureulak Barat, Rantau Peureulak, Serba Jadi, Peunaron dan Simpang Jernih dan

    kalau jalan tersebut sudah terbangun, maka 

    masyarakat lebih mudah mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan mereka ke kota kabupaten, sehingga aktifitas dan rutinitas  masyarakatpun lebih maju dan cepat.


    "Masyarakat di pedalaman Aceh Timur, dan masyarakat Gayo Lues jauh lebih dekat ke Medan apabila menempuh jalur jalan ini, dari pada jalan lainya dan tidak harus jalan keliling, dan jika jalan ini selesai dibangun maka mereka bisa lebih dekat dan cepat," kata Rocky. 


    Bukan hanya itu saja, Bupati Rocky juga mendukung penuh upaya pemerintah aceh dalam melaksanakan pembangunan jalan proyek multi years agar nantinya masyarakat dapat mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan mereka dengan lebih baik dan tampa ada kendala.


    Sementara itu, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyatakan, anggaran proyek multy years paling besar dari pembangunan 14 ruas jalan pedalaman Aceh, berada di Aceh Timur. Yaitu untuk pembangunan ruas Peureulak- Lokop- Blang Kejeren.


    Plt gubernur aceh Nova iriansyah mengatakan, pembangunan sejumlah ruas jalan di pedalaman Aceh akan segera di bangun,sekaligus menyambungkan konektivitas antar kabupaten dan juga terhubung langsung dengan jalan lintas nasional,""katanya.


    Jalan Peureulak- Lokop merupakan jalan penghubung Aceh Timur dan kabupaten gayo Lues dengan jarak tempuh 112 kilometer dan Pembangunan diperkirakan akan dilaksanakan pada akhir tahun 2020 dan selesai akhir 2023 dengan anggaran senilai Rp.650 miliar,"" imbuhnya.(said)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini