-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Bupati Aceh Timur Panen Jagung 50 Hektar.

    Fauzal
    Oct 8, 2020, 4:28 PM WIB Last Updated 2020-10-19T11:17:00Z



    Aceh timur l Wartanad id. Bupati-  Aceh Timur,Roky melakukan Panen Raya Jagung Hibrida seluas 50 hektar di Desa Krueng Tuan, Desa Seumanah Jaya, Kabupaten aceh timur.

    Turut di hadiri antara lain Kapolres aceh timur, Dandim 0104/Aceh Timur, Kajari, Ketua DPRK, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, pimpinan OPD, unsur muspika, penyuluh dan tokoh tani lainya.

    Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Aceh Timur, Erwin Etlizar, dalam laporannya menyebutkan, Kecamatan Ranto Peureulak masuk dalam kawasan pengembangan sektor pertanian jenis padi, jagung dan kedelai (pajale).


    Ketua tani erwin menyampaikan dalam penanaman jagung, kita mengarahkan petani untuk menanam bibit jagung jenis varietas,bisi-18 dan pioner dan penanaman jagung juga secara bertahap, sehingga masa panen jagung berkesinambungan dari titik pertama ke titik yang lainya," ujar Erwin


    Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM Thaib, SH, dalam arahannya berharap kawasan tersebut benar-benar menjadi daerah penghasilan jagung dan lainya, sehingga terus mendukung ketahanan pangan nasional. "Soal pertanian kita selalu surplus dan harapan kita mudah-mudahan para petani terus maju dan sukses ," katanya.

    Disisi lain, bupati juga mengaku akan mengerahkan alat berat untuk membangun berbagai fasilitas umum seperti jalan tani di beberapa titik di Desa Seumanah Jaya, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat lebih berkembang.

    Menurutnya, pasca panen jagung juga diharapkan petani melakukan penanaman padi jenis serang. Untuk mendukung penanaman padi, nanti pihaknya akan menurunkan tim penyuluhan guna dibangun jaringan irigasi pompanisasi dan soal pertanian kita selalu fokus, karena mayoritas masyarakat di daerah pedalaman husus menggalakan sektor dibidang  pertanian," kata Bupati seraya berharap dinas terkait untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur dalam wilayah kabupaten aceh timur,.""(said).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini