• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Mantan Ketua PB HMI bersaing dibursa pemilihan Rektor IAIN Lhokseumawe 2021-2025

    Oct 13, 2020, 12:14 PM WIB Last Updated 2020-10-19T11:15:50Z
    Wartanad.id - Lhokseumawe- Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara M. Atar optimis IAIN Lhokseumawe akan maju jika dipimpin oleh Rektor yang visioner serta ikhlas bekerja untuk kampus. 

    Berdasarkan informasi yang kami dapatkan sebanyak 8 bakal calon Rektor IAIN Lhokseumawe periode 2021-2025 telah mendaftar diri kepada panitia penjaringan bakal calon Rektor. Adapun bakal calon Rektor yang telah mendaftar adalah Dr. Dahlan A.Rahman, S.Ag, M.Si, Dr. Azhar, M.Pd, Dr. Al Husaini M. Daud, MA, Dr. Zulfikar Ali Buto Siregar, MA, Dr. Nasrullah, M.Ag, Dr. Danial, M.Ag, Dr. Mukhtasar, MA dan Dr. Hafifuddin, M.Ag.

    Salah satu yang membuat pemilihan rektor kali ini menarik menurut Atar adalah dengan hadiranya Dr. Dahlan A.Rahman, M.Si sebagai salah satu kandidat Rektor yang juga sebagai Ketua Alumni IAIN Lhokseumawe. Munculnya nama beliau menjadi angin segar terhadap perbaikan IAIN Lhokseumawe kedepan. 

    Kemampuan beliau sebagai pemimpin, sudah teruji sejak dibangku kuliah. Bang Dahlan (nama sapaan) dipercaya sebagai ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe mahasiswa, di Jakarta beliau dipercaya sebagai ketua Ikatan Mahasiswa Pascasarjana (IMPAS) UI dan juga sebagai ketua Pengurus Besar HMI Jakarta periode 2000-2004. 

    Saat proses peralihan status Negeri dari STAIM ke STAIN, Dr. Dahlan adalah alumni yang paling aktif membantu Rektor untuk melobi langsung Menteri Agama di Jakarta agar mau merubah status kampus menjadi negeri dengan jaringan yang beliau miliki akhirnya berhasil, ungkap Atar. 

    Setelah proses negeri berhasil, Bang Dahlan diminta Rektor untuk membantu kampus STAIN Malikussaleh sebagai Pembantu Ketua I Bidang Akademik. Disana beliau menjabat selama 8 tahun. Jadi pengabdian bang Dahlan untuk IAIN memang sangat banyak sekali, wajar saja kalau beliau nanti dipercaya untuk memimpin IAIN Lhokseumawe nanti jika pak Menteri Agama memilih beliau nanti. 

    Sebelum mencalonkan diri sebagai Rektor, Jabatan terakhir beliau sebagai Pembantu Rektor III Unimal, saat itu Rektor Unimal Dr. Apridar meminta Dr. Dahlan A. Rahman untuk membantu beliau pada Pembantu Rektor III, bidang kemahasiswaan. 

    Ketum HMI Cabang Lhokseumawe berharap, Jasa Dr. Dahlan perlu dipertimbangkan oleh panitia penjaringan calon rektor IAIN Lhokseumawe. Rektor IAIN harus punya jasa dan tahu seluk beluk masalah yang ada di IAIN. Tidak boleh sembarangan orang duduk sebagai rektor. Mau jadi apa nanti kampus kedepan, ungkap Atar. 

    Bang Dahlan adalah tokoh central kampus yang dapat diterima oleh semua pihak, dengan modal itu perkembangan kampus akan semakin pesat kedepan, sebut ketum HMI ini. Oleh karena itu kami berharap Bapak Menteri Agama dapat memilih beliau sebagai Rektor IAIN Lhokseumawe kedepan tutup Ketum HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara.Mantan Ketua PB HMI bersaing dibursa pemilihan 
    Rektor IAIN Lhokseumawe 2021-2025 .
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini