• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dalam rangka kemitraan dengan awak media, Kabid Humas Polda Aceh mengunjungi AJI

    Feb 25, 2021, 5:30 PM WIB Last Updated 2021-02-25T10:30:47Z
    Wartanad.id - banda Aceh,Dalam rangka kemitraan dengan awak media, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, Kamis (25/2/21) melakukan kunjungan ke kantor AJI Banda Aceh, di Jl. Angsa No. 23 Batoeh, Lueng Bata, Banda Aceh. 

    Kedatangan Kabid Humas yang didampingi sejumlah stafnya ke kantor AJI Banda Aceh itu, disambut Ketua AJI Banda Aceh Misdarul ihsan didampingi Sekretaris Afifudin dan sejumlah pengurus AJI lainnya.

    Dalam kesempatan itu, Kabid Humas menyampaikan bahwa kedatangannya bersama staf untuk berkunjung dan bersilaturahmi dengan awak media di bawah wadah AJI. 

    Tujuannnya ke AJI juga untuk dapat sharing informasi yang simbiosis mutualisme dalam mendukung tugas masing-masing baik di Kepolisian maupun dalam kegiatan jurnalistiknya, ucap Kabid Humas. 

    Kabid Humas juga berharap agar awak media dalam menyampaikan informasi agar lebih sejuk dan menjadikan kegiatan jurnalistik yang lebih maju. 

    Selanjutnya, Kabid Humas mengajak awak media untuk melihat bingkai Aceh untuk kita besarkan menjadi Aceh yang hebat dengan pemberitaan yang lebih kondusif, sehingga menarik minat investor untuk datang ke Aceh. 

    Kemudian Kabid Humas juga menyampaikan kebijakan Kapolri terkait penerapan UU ITE dimana dalam penegakan hukum Polri untuk lebih selektif dan mengikuti koridor-koridor dengan mengedepan restorative justice. 

    Restorative justice ini juga diberlakukan dalam penegakan hukum lainnya dengan lebih dahulu mengedepankan kemanfaatan dalam kehidupan masyarakat, ketimbang dilakukan penegakan hukum, tambah Kabid Humas. 

    Polri melakukan penegakan hukum dengan melihat asas manfaat hukum dan keadilan di masyarakat serta menjadikannya sebagai upaya terakhir (ultimum remidium). restrorative justice dilakukan dengan syarat-syarat  sebagaimana Perkap Kapolri tentang Manajemen Penyidikan sehingga tetap menjamin kepastian hukum dan lebih bermanfaat untuk kepentingan masyarakat, tutur Kabid Humas. 

    Ketua AJI Banda Aceh dalam kesempatan itu diantaranya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi Kabid Humas ke kantor AJI. 

    Kemudian sambung Ketua AJI, bahwa sinergitas Polri dengan media sangat dibutuhkan, sehingga informasi-informasi yang disampaikan ke luar lebih sejuk dan tidak mengerikan untuk mewujudkan Aceh yang lebih Hebat. 

    Selanjutnya Ketua AJI menjelaskan tentang wadah AJI yang sifatnya otonomi. Di Aceh ada 4 wadah AJI di Provinsi Aceh, masing-masing berkedudukan di Banda Aceh, Bireuen, Lhokseumawe dan Langsa. 

    Untuk AJI Banda Aceh jumlah anggotanya 63 orang dan tersebar diberbagai daerah dan terbanyak di Banda Aceh, sebut Ketua AJI. 

    Selanjutnya bila terjadi sengketa pers, Ketua AJI meminta Polri agar tidak langsung memproses secara KUHP, namun diserahkan dulu ke Dewan Pers atau pihak internal pers untuk diselesaikan terlebih dahulu secara internal. 

    Semoga kemitraan Polri dengan jurnalis ke depan lebih solid lagi, tutup Ketua AJI
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini