• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Hari Ke- 15 Pra TMMD 110 Satgas Mulai Bangun Jembatan

    Feb 22, 2021, 10:02 PM WIB Last Updated 2021-02-22T15:02:08Z
    Wartanad.id - Aceh Besar - Personel Satgas Pra TMMD 110 Kodim 0101/BS sekaran ini mulai mengerjakan pembangunan jembatan penghubung Ruas jalan di desa Bueng, Jantho Aceh besar, Kamis (22/02/21). Jembatan tersebut menghubungkan Desa Bueng ke lokasi ruas jalan yang sudah dibangun 38%, hari ke 15 Pra TMMD 110 berlangsung.

    Terlihat salah seorang anggota Satgas yaitu Sertu Syarifuddin, sedang menggali tanah dengan menggunakan sekrop untuk pembuatan gorong gorong jembatan, dan beberapa personil lain sedang memompa genangan air dengan menggunakan mesin JetPam untuk membantu mengeringkan air dilokasi tersebut.
    Sebagian anggota lainnya juga ikut membantu. Hal ini dilakukan agar penyiapan pembuatan jembatan dapat di selesaikan dengan baik guna lancarnya pembangunan jalan di lokasi sasaran fisik tersebut.

    Pembangunan jembatan dan jalan tersebut direspon positif oleh masyarakat setempat. Menurut Bapak Nasrudin Geuchik Desa Bueng, apa yang dilakukan Kodim 0101/BS melalui Satgas Pra TMMD 110 saat ini sangat membantu untuk kepentingan masyarakat kedepannya.

    "Saya sangat berterima kasih atas kerja keras TNI dalam membantu pembangunan di desa kami," ujar Nasrudin.

    Sementara itu, Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD Reguler 110 Kodim 0101/BS, Kolonel Inf Inf Abdul Razak Rangkuti S.Sos., M.Si menyatakan pembuatan jembatan dalam program Pra TMMD di Bueng Kecamatan Kota Jantho sekarang ini mulai dilaksanakan karena daerah itu masih terisolir. 

    Melalui kegiatan Pra TMMD dengan sasaran fisik, diharapkan dapat mempercepat pembangunan di daerah terisolir ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    "Saya berharap dengan apa yang telah kami Dharma Baktikan ke masyarakat Desa Bueng melalui Pra TMMD 110 Kodim 0101/BS dapat bermanfaat di kemudian hari dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya dihadapan awak media.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini