• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    DIRRESKRIMUM POLDA ACEH PIMPIN LATIHAN MENEMBAK PERSONELNYA

    Mar 1, 2021, 1:36 PM WIB Last Updated 2021-03-01T06:36:58Z
    Wartanad.id,Banda Aceh - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil yang diwakili Dirreskrimum Polda Aceh Kombes Pol. Sony Sonjaya, S. I. K, memimpin latihan menembak personel Ditreskrimum Polda Aceh di lapangan tembak, Mapolda Aceh, Senin (1/3/21) pagi. 


    Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya mengatakan, dalam kegiatan latihan menembak personel Ditreskrimum itu langsung dipimpin Dirreskrimum Polda Aceh. 

    Sementara jumlah personel Ditreskrimum yang mengikuti latihan menembak adalah sebanyak 20 orang, tambah Kabid Humas.

    Selanjutnya tujuan dari latihan menembak itu digelar adalah untuk memenuhi dan mengecek kompetensi personel sebagai syarat lanjutan bagi personel yang memegang senjata api (senpi), sebut Kabid Humas. 

    Kompetensi personel dalam memegang senpi adalah diawali harus lulus dalam menggunakan senpi mulai dari cara safety penggunaan senpi, cara menembak dan ketepatan dalam menembak, ucap Kabid Humas. 

    Selain itu untuk personel pemegang senpi juga harus memenuhi syarat formal seperti hasil tes psikologi yang dilakukan secara periodik, surat senjata, kebersihan dan kelayakan senpi, tutur Kabid Humas. 


    Ke 20 personel Ditresmkrimum Polda Aceh yang mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Mapolda Aceh pada hari ini terdiri dari Perwira dan Bintara, tutup Kabid Humas. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini