• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Satgas TMMD-110 Jantho Beri sosialisasi kesehatan, Pentingnya Menjaga Kebersihan dilingkungan masyarakat.

    Mar 11, 2021, 2:54 PM WIB Last Updated 2021-03-11T13:32:32Z
    Wartanad.id,aceh besar  - Memasuki hari ke-19 Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang diselenggarakan oleh Kodim 0101/BS terus melaksanakan rangkaian program yang telah direncanakan secara matang sejak jauh hari. Dalam hal ini juga terkait dengan kegiatan non fisik. Salah satunya kegiatan non fisik yang di laksanakan Satgas TMMD-110 Kodim 0101/BS adalah sosialisasi  kesehatan lingkungan dan pola hidup sehat, yang dilaksanakan di halaman sekolah SDN 4 Jantho Desa Awek Kecamatan Jantho,Kabupaten Aceh besar, Kamis (11/3/2021).

    Pemateri dalam kegiatan tersebut dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar yaitu Ibu Siti Rubiah S.ST. M.Kes,. yang menyampaikan kebersihan merupakan suatu aspek yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan masyarakat maupun keluarga. “Apabila tidak bersih, maka segala sesuatu akan tidak nyaman dipandang dan dapat menyebabkan berbagai dampak dari segi kesehatan yang kurang baik, seperti penempatan sampah harus pada tempat nya dan kebersihan selokan kamar mandi kenapa itu Hary dilakukan agar lingkungan tetap selalu sehat dan indah dipandang mata” ujarnya.

    Dijelaskannya, wabah penyakit itu bisa muncul apabila kita tidak pernah perduli dengan kebersihan lingkungan dari hal-hal yang kecil “Makna dari kata-kata kebersihan adalah sebagian dari iman sangatlah bagus. Bagi yang beragama Islam, kebersihan merupakan sesuatu yang sangat penting, misalkan dalam beribadah dan aktivitas lainnya dalam kehidupan sehari-hari semua harus bersih,” jelasnya.

    Menurutnya, menjaga kebersihan dapat dimulai dari hal yang paling kecil yaitu diri sendiri. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjaga kebersihan di
    Diri Sendiri, seperti apa yang dilakukan dalam keseharian kita seperti mencuci tangan sebelum makan. Karena apabila tangan kotor maka berbagai kotoran, kuman dan bakteri dapat masuk ke tubuh.

    Di akhir penyuluhan, Koordinator  penyelenggaraan sosialisasi kesehatan TMMD-110 jantho Mayor Inf Raflizar S.H. menyatakan bahwa kegiatan ini perlu dilaksanakan dengan alasan supaya masyarakat mengerti dan memahami betapa pentingnya untuk menjaga kesehatan dilingkungan masyarakat dan juga dalam berkeluarga agar bisa hidup sehat kedepannya dalam hal salah satu nya adalah bisa menempatkan sampah pada tempatnya.

    Hal ini sangat penting untuk diselenggarakan dengan tujuan  agar masyarakat setempat bisa mengerti dan memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan didalam lingkungan agar masyarakat bisa hidup lebih sehat untuk kedepannya,

    seperti halnya dalam penempatan sampah pada tempatnya dengan tujuan supaya air hujan tidak tergenang sehingga menimbul kan jentik-jentik nyamuk yang bisa menjadi wabah demam berdarah" pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini