• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tinjau TMMD di Aceh Besar, Pangdam IM: Peran Pemda dan Masyarakat Sangat Membantu

    Mar 4, 2021, 4:21 AM WIB Last Updated 2021-03-03T21:21:19Z
    Wartanad.id - Aceh Besar - Pangdam IM meninjau lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 pada Rabu, 3 Maret 2021, di wilayah Kodim 0101/BS, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar.

    Turuh hadir mendampingi Pangdam IM ke lokasi kegiatan pembukaan jalan dan pembangunan jembatan, Dandim 0101/BS, Bupati Aceh Besar, Kapolres Aceh Besar, dan Danlanud SIM.

    Dalam kesempatan itu, Pangdam IM menyampaikan program TMMD di Kodam Iskandar Muda terbagi menjadi tiga wilayah, yakni di kawasan Kodim 0101/BS, Kodim 0111/Bireuen dan Kodim 0107/Aceh Selatan.

    “Program TMMD ke-110 dilaksanakan dari tanggal 2 Maret sampai 31 Maret 2021,” ujar Pangdam IM.

    Pangdam juga menuturkan, sebelumnya pihaknya sudah melaksanakan Pra TMMD agar bisa terjamin pelaksanaannya.

    “Supaya nanti di akhir kegiatan TMMD ini bisa selesai (tepat waktu), ini juga sebagai antisipasi adanya kemungkinan faktor cuaca segala macam,” kata Pangdam IM.

    Jenderal bintang dua ini juga menjelaskan, pembangunan jalan di kawasan Aceh Besar mencapai 14 kilometer.

    “Pembangunan jalan ini untuk membantu masyarakat. Selama ini masyarakat mengangkut hasil kebun dengan berjalan kaki, harapannya untuk ke kota nanti masyarakat bisa lebih mudah,” ucap Panglima.

    “Nah kemudian di wilayah lain juga demikian, pembangunan fisik seperti rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), sasaran non fisik di antaranya ada penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan kesehatan tentang Covid-19 dan penyuluhan lainnya,” lanjut Pangdam menambahkan.

    Panglima menyampaikan, peran pemerintah daerah (Pemda) dan masyarakat di Aceh sangat besar terhadap program TMMD ke-110.

    “Alhamdulilah di sini peran serta Pemda dan masyarakat sangat besar. Kita lihat banyak sekali di sini yang ikut membantu, karena masyarakat sangat membutuhkan juga TMMD ini bisa sesuai harapan,” kata Pangdam IM.

    Pangdam IM berharap, dengan kegiatan TMMD ini kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kuat.

    “Kekuatan TNI itu adalah rakyat. Ke depan jika kita bersama, kita bisa melaksanakan apapun semua kegiatannya,” pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini