-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Ditlantas Polda Aceh Gelar Tes Swap Antigen Gratis Kepada Penumpang Bus di Terminal Batoh

    Apr 24, 2021, 2:29 PM WIB Last Updated 2021-04-24T07:29:52Z
    Wartanad.id - Banda Aceh - Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Aceh, Sabtu (24/04/2021) melakukan tes swab antigen secara gratis kepada seluruh penumpang bus yang baru tiba di terminal Batoh, kota Banda Aceh.

    "Hal tersebut dilakukan sesuai dengan misi Operasi Keselamatan 2021 yang digelar oleh Polda Aceh dan juga sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Provinsi Aceh," kata Dirlantas Polda Aceh melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si dalam siaran persnya, Sabtu (24/4).

    Winardy menjelaskan, setiap penumpang yang turun di terminal Batoh langsung diarahkan untuk melakukan Tes Swab Antigen secara gratis.

    "Seluruhnya, setiap yang turun di terminal Batoh. Apalagi yang berasal dari Medan, langsung mendapat tes swab antigen dari Ditlantas yang bekerja sama dengan Dokkes Polda Aceh," jelasnya.

    Ia juga menyebutkan, dalam kegiatan tersebut ada 89 orang yang mengikuti Tes Antigen dan semuanya negatif. Namun, Dirlantas Polda Aceh tetap menghimbau kepada masyarakat agar menaati Prokes dan tidak melaksanakan mudik.

    Winardy menambahkan, larangan mudik merupakan salah satu strategi pemerintah untuk mencegah ledakan Covid-19 pasca Lebaran Idul Fitri 2021.

    "Alhamdulillah dari 89 yang dites semuanya negatif. Dirlantas juga tetap menghimbau agar setiap penumpang mematuhi prokes agar penularan Covid-19 tidak meledak Pasca lebaran nanti," ucap Winardy.

    "Kegiatan tes swab antigen secara gratis ini pun akan terus digelar secara random kepada penumpang angkutan umum di Aceh," pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini