• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Warga Desa Tunong Tanjong Kecamatan Padang Tiji Membludak Minta Di Vaksin

    Fauzal
    Jul 13, 2021, 12:34 PM WIB Last Updated 2021-07-13T06:41:29Z

     

    AntusiasWarga  Tunong Tanjong Meminta Di Suntik Vaksin Dan Di Dampingi Danramil 02 /Padang Tiji 

    Pidie (Wartanad.com)- Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie melalui Puskesmas Padang Tiji  mengaku saat ini tingkat keengganan masyarakat kecamatan Padang Tiji didesa Tunong Tanjong  untuk menjalani vaksinasi turun drastis. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya permintaan vaksin oleh masyarakat kepada pihak Puskesmas, Selasa (13/07/2021).

    Effendi Keuchik Gampong Tunong Tanjong Kecamatan Padang Tiji saat mendampingi warga nya untuk penyuntikan vaksinasi di konfirmasi media ini mengatakan , hal itu pun menjadi indikator bahwa muspika hampir setiap hari jam kerja dinas melakukan kunjungan dari desa kedesa untuk memberikan pemahaman tentang aman melakukan suntik vaksinasi, sehingga tingkat keengganan masyarakat di Tunong Tanjong  menjalani vaksinasi turun drastis.

    "Ini sebagai indikator bahwa keengganan masyarakat untuk divaksin sudah kurang, karena permintaannya untuk divaksin itu banyak," lanjutnya. Ucap Effendi.

    Dikonfirmasi terpisah Danramil Padang Tiji
    Lettu Inf Roni Saputra saat dikonfirmasi mengatakan Hal lain yang memengaruhi turunnya tingkat keengganan masyarakat Padang Tiji untuk menjalani vaksinasi adalah lantaran banyaknya warga di beberapa desa dalam wilayah kerja muspika plus kecamatan Padang tiji  yang telah divaksin. Hal itu dinilai menghilangkan stigma negatif warga tentang vaksin.

    "Tentu ini sangat memengaruhi keinginan masyarakat karena sudah banyak contoh orang yang telah divaksin. Yang menjadi persoalan diawal itu kan karena masih banyak yang memikirkan hal yang negatif tentang vaksinasi, tapi dengan banyaknya (masyarakat) yang sudah divaksin kan itu sudah mulai hilang dan justru kalau boleh saya bilang di kecamatan Padang tiji ini permintaan untuk vaksin itu cukup tinggi," paparnya. Laporan (fauzal)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini