• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kadinkes Aceh dr. Hanif : Sekarang Ibu Hamil Sudah Boleh Vaksin Covid-19

    Aug 27, 2021, 10:40 AM WIB Last Updated 2021-08-27T03:40:59Z
    Wartanad.id - (Banda Aceh,)-- Kadinkes Aceh dr. Hanif menyampaikan bahwa untuk saat ini ibu hamil sudah bisa dilakukan vaksinasi Covid-19. Hal itu disampaikan Kadinkes saat memberi sambutan pada acara pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aceh siang kemarin (Kamis, 26/08).

    Kadinkes menambahkan bahwa acara sosialisasi dan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Aceh sudah kita mulai pada hari ini.

    "Dari pagi, sosialisasi kepada seluruh kabupaten/kota, baik untuk petugas di rumah sakit dan juga Dinas Kesehatan kesehatan maupun petugas di Puskesmas", jelas Kadinkes.

    Kadinkes menambahkan bahwa saat ini kasus Covid-19 sedang meningkat pesat di Aceh termasuk juga menimpa ibu hamil dan itu harus kita antisipasi, salah satunya dengan vaksinasi Covid-19.

    "Seperti apa yang sudah dilaporkan tadi oleh ketua POGI Aceh, memang saat ini kasus Covidnya yang sama-sama kita tahu sangat meningkat dibandingkan dengan beberapa bulan sebelumnya, atas gagasan POGI pusat kemudian POGI Aceh kita hari ini mencoba untuk melakukan pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil", urai Kadinkes.

    Sampai saat ini di daerah masih banyak yang belum tahu bahwa atau belum terinfokan bahwa untuk ibu hamil itu sudah boleh dimulai vaksinasi. Karena kita tahu bersama bahwa efek yang ditimbulkan oleh Covid-19 terhadap seorang ibu hamil apabila terinfeksi itu sangat berbahaya baik untuk janin maupun untuk ibu itu sendiri kata Kadinkes, sembari berharap agar ibu hamil untuk tidak takut dan tidak ragu untuk divaksin.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini