• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Jajaran Kodim 0101/Aceh Besar Terus Dampingi Penyaluran BLT DD

    Oct 9, 2021, 9:18 AM WIB Last Updated 2021-10-09T02:18:34Z
    Wartanad.id - Aceh Besar - Di masa pandemi Covid-19, pemerintah menggulirkan program Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahap VII, VIII dan IX di bulan Oktober 2021.
     
    Untuk memastikan kelancaran penyaluran dana tersebut personil Komando Rayon Militer (Koramil) jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Aceh Besar terus melakukan pendampingan terhadap kegiatan tersebut.
     
    Seperti halnya dilakukan Babinsa Koramil 03/Lhoknga Kodim 0101/Aceh Besar Serma Rudi Andriani terlihat sedang mendampingi masyarakat binaan penerima bantuan, berlokasi di Desa Lamkruet, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (8/10/2021).
     
    Serma Rudi mengatakan, bahwa pelaksanaan monitoring dan pengamanan pendistribusian dana BLT DD di bulan Oktober 2021 ini untuk melihat secara langsung kelancaran kegiatannya.
     
    “Kita disini untuk memastikan penyaluran dana kepada masyarakat kurang mampu sesuai data serta tepat sasaran. Selain itu juga agar tidak diselewengkan pihak yang tidak bertanggung jawab,” tuturnya.
     
    Terpisah Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh para Babinsa di satuan jajarannya guna mengawasi penyaluran bantuan dari pemerintah yang bersumber dari dana desa tersebut.
     
    “Bantuan ini hendaknya dapat dipergunakan sebaik-baiknya bagi masyarakat kurang mampu terdampak Covid 19, sehingga bantuan tersebut harus betul-betul tepat sasaran,” ujar Dandim.
     
    Tidak hanya itu, lanjut Dandim, dalam pelaksanaannya para Babinsa juga senantiasa mengingatkan masyarakat dan panitia agar memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun.
     
    “Kita juga pastikan penerapan Prokes dipatuhi baik dari panitia maupun masyarakat penerima bantuan guna mencegah penambahan cluster baru di wilayah kita,” imbuh Dandim.
     
    Kegiatan tersebut dihadiri Keuchik Desa Lamkruet Bapak Dzikrullah, Bhabinkamtibmas, Bendahara Desa, Kepala Dusun Lamkruet, Kepala Dusun Bubur, Kepala Dusun Lam Nibong dan masyarakat Desa Lamkruet.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini