• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Anggota Koramil 12/Montasik Terjun Bantu Masyarakat

    Oct 7, 2021, 6:02 PM WIB Last Updated 2021-10-07T11:02:43Z
    Wartanad.id- Aceh Besar - Dalam upaya menumbuhkan semangat gotong royong, anggota Koramil 12/Montasik Kodim 0101/Aceh Besar terjun membantu masyarakat melaksanakan Karya Bakti membangun dinding badan jalan, bertempat di Desa Weubada Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (7/10/2021).

    Adapun sasaran gotong-royong dilakukan masih dalam tahap pemasangan dinding badan jalan dengan tujuan untuk menghubungkan perumahan masyarakat yang selama ini tidak memiliki akses jalan menuju lintasan jalan utama desa.

    Menurut Serda Meilizardi yang ikut dalam kegiatan tersebut menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif para Babinsa yang bertugas di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) kepada masyarakat di pedesaan serta sebagai wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat.

    “Kegiatan ini adalah sebuah wujud kedekatan TNI dengan masyarakat di wilayah teritorial serta upaya untuk mempertahankan ciri khas bangsa Indonesia yakni semangat kebersamaan dalam bergotong royong,” ujar Serda Meilizardi.

    Sementara itu, Danramil 12/Montasik Kapten Inf Muliadi menyampaikan Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta sebuah implementasi dari Binter (Pembinaan Teritorial) dalam membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

    Ia juga berharap, agar kegiatan karya bakti tersebut dapat dijadikan sebagai upaya memotivasi masyarakat untuk selalu peduli terhadap sesama dengan tujuan untuk menciptakan keharmonisan dan kekompakan antar masyarakat.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini