• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Bangun Kebersamaan Dengan Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil Lhoknga

    Nov 23, 2021, 9:23 PM WIB Last Updated 2021-11-23T14:23:15Z
    wartanad.id - Aceh Besar – Guna membangun kebersamaan sekaligus mempertahankan budaya gotong royong, Babinsa Koramil 03/Lhoknga Kodim 0101/Aceh Besar Serma Samsul Helmindra bersama masyarakat membersihkan bahu jalan utama di Desa Meunasah Mon Cut, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (23/11/2021).
     
    Kegiatan bersama masyarakat binaan tersebut menyasar pembersihan saluran air sekaligus rumput – rumput liar yang mempersempit ruas jalan utama yang digunakan warga dalam beraktivitas sehari – hari. Tujuannya yaitu agar aliran air untuk pengairan warga tidak terganggu dan jalan raya tidak ditumbuhi rumput atau tanaman liar lainnya.
     
    Di Sela-sela kegiatan, Serma Samsul menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara bersama-sama bertujuan untuk menata jalan sekaligus untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat disini agar turut memelihara kebersihan lingkungan.
     
    “Kita selalu berkoordinasi dengan perangkat desa untuk menentukan sasaran mana dalam setiap karya bakti yang akan dikerjakan,” tuturnya.
     
    Dikatakan, kegiatan Karya Bakti atau bergotong royong bersama masyarakat binaan ini juga sebagai sarana untuk menciptakan keakraban antara TNI dan Rakyat serta sebagai implementasi dari pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) Koramil 03/Lhoknga.
     
    “Disini, kita bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong. Karena ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama,” katanya.
     
    Dari momen ini, dirinya berharap kedepannya, sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama, mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya supaya terasa nyaman, bersih dan fasilitas di sekeliling bisa terpelihara dengan baik.
     
    “Saya harap hal seperti ini bisa terus kita pertahankan demi kepentingan bersama,” tutupnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini