-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kodim 0101/Aceh Besar Siap Dukung Kampanye dari Forum Germas Hidup Sehat OP/OP Kesehatan

    Nov 8, 2021, 9:48 PM WIB Last Updated 2021-11-08T14:48:31Z
    Wartanad.id - Banda Aceh – Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si menyampaikan pihaknya siap mendukung kegiatan kampanye dari Forum Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat Organisasi Profesi (OP)/OP Kesehatan tentang Aktifitas Fisik dan Tidak Merokok serta Menjaga Kebersihan Lingkungan.

    Hal tersebut disampaikan Dandim dalam sambutannya pada kegiatan yang digagas Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Kota Banda Aceh, bertempat di Aula Lantai II Kanwil Aceh Kemenkum HAM RI, Jalan Tgk. Nyak Arif No. 185, Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Senin (8/11/2021).

    Dandim juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat supaya membudayakan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai contoh, kedepan Kodim akan melakukan pembersihan di kawasan Krueng Daroy dan tempat wisata, yang mana disitu mulai banyak sampah baik organik maupun non organik.

    “Kuncinya menurut saya yaitu budaya hidup sehat dan bersih serta edukasi dan sosialisasi. Tidak hanya memberikan sanksi, karena itu bersifat represif, tapi preventif yang utama,” tuturnya

    Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran dalam setiap individu maupun kelompok masyarakat, sehingga kebersihan lingkungan dapat terus terpelihara dengan baik. 

    “Kalau punya kebiasaan dan memiliki edukasi yang bagus saya yakin semua itu akan berjalan dengan baik,” papar Dandim.

    Terakhir, Dandim berpesan kepada semua pihak terkait sebagai penggerak pola hidup sehat, untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pemahaman arti penting hidup sehat dan tujuannya.

    “Kedepan bersama-sama, kita dorong dan ajak masyarakat supaya paham apasih pentingnya hidup sehat dan untuk apa kita laksanakan itu,” tutup Dandim.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkum HAM RI Aceh Drs. Meurah Budiman, SH., MH, Walikota Banda Aceh diwakili, Kadinkes Kota Banda Aceh, Pasiter Kodim 0101/Aceh Besar, Ketua IAKMI Aceh, Kordinator Fungsional Karantina Aceh, Ketua PPPKMI Kota Banda Aceh, Kabagum MPA dan para tamu undangan lainnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini