• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Babinsa Meunasah Keudee Hadir Berikan Motivasi Pelaku UMKM

    Dec 1, 2021, 5:58 PM WIB Last Updated 2021-12-01T10:58:57Z
    Wartanad.id - Aceh Besar – Anjangsana merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa atau lebih dikenal dengan sebutan Babinsa untuk mempererat hubungan silaturahim dengan masyarakat binaannya.
     
    Disitu para Babinsa dapat mengetahui berbagai permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat dengan begitu mereka dapat membantu mencarikan solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.
     
    Seperti dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/Aceh Besar Serda Enggal Suparmogi dengan mendatangi tempat pelaku UMKM di desa binaannya yaitu di Desa Meunasah Keudee, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (1/12/2021).
     
    Ia mengatakan, bahwa selama pandemi Covid 19 berlangsung dinilai telah menimbulkan dampaknya terutama bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga mengancam kelangsungan bisnis tersebut. Salah satu dampaknya yaitu penurunan pendapatan dan omset. 
     
    “Kondisi sekarang ini tidak hanya dirasakan dampaknya dari segi kesehatan saja, tapi juga telah menimbulkan kekacauan di sektor ekonomi termasuk bagi pelaku UMKM, karena penurunan operasional sehingga kerap berakhir dengan pengurangan jumlah karyawan,” ujarnya.
     
    Oleh sebab itu, kehadirannya selaku Babinsa Desa Meunasah Keudee disitu untuk memberikan motivasi bagi pelaku UMKM tersebut. Harapannya dapat terus mengembangkan usahanya dan tidak larut dalam keterpurukan perekonomian meski dilanda Pandemi Covid 19.
     
    “Pandemi ini bukan suatu hambatan bagi kita untuk terus berkarya agar perekonomian masyarakat bisa lebih meningkat,” tuturnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini