• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Babinsa Suka Damai Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Tracing

    Dec 9, 2021, 12:40 PM WIB Last Updated 2021-12-09T05:40:49Z
    Wartanad.id - Aceh Besar – Bintara Pembina Desa atau lebih dikenal dengan sebutan Babinsa di desa binaan tidak hanya melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial (Binter) saja, tetap juga aktif melakukan berbagai aktifitas lainnya yang berlangsung di tengah masyarakat.
     
    Salah satunya seperti dilakukan Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah Kodim 0101/Aceh Besar Kopda Munawardi yang mendampingi petugas Puskesmas Saree melakukan tracing dan pemantauan terhadap masyarakat yang baru dinyatakan sembuh dari Covid 19, Kamis (9/12/2021).
     
    Dalam pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan cara Door to Door ke rumah-rumah masyarakat. Salah satunya di rumah Bapak Basri Saputra masyarakat Desa Suka Damai, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar. 
     
    Disela-sela kegiatan tersebut Kopda Munawardi mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan terhadap masyarakat yang kontak erat dengan masyarakat pasca terpapar virus tersebut.
     
    “Setelah itu dilakukan pendataan siapa saja yang kontak erat dan apabila hasilnya hasil tes swabnya positif maka dilakukan isoman di tempat yang telah ditentukan,” ujarnya.
     
    Disitu, Kopda Munawardi juga berpesan kepada masyarakat supaya tidak berlebihan dalam menanggapi hal tersebut, karena ini dilakukan untuk kebaikkan bersama demi menekan penyebaran virus yang selama ini masih mewabah tersebut.
     
    “Tak perlu takut dan cemas terhadap hal ini apabila hasilnya positif Covid 19, karena virus ini dapat kita lawan dan bisa disembuhkan dengan cara hidup sehat dan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) seperti pakai masker dengan benar,” imbuhnya.
     
    Sementara itu, Danramil 24/Lembah Seulawah Kapten Chb Ridwan mengatakan, pihaknya juga semakin menggencarkan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat di wilayah binaan.
     
    “Tak hanya itu, pendekatan di tengah masyarakat juga makin kita gencarkan guna menumbuhkan semangat bersama untuk melawan Covid-19,” katanya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini