-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, memberikan apresiasi kepada para petani dari seluruh Aceh

    Dec 3, 2021, 11:55 AM WIB Last Updated 2021-12-03T04:55:32Z
    Wartanad.id- Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, memberikan apresiasi kepada para petani dari seluruh Aceh yang telah memberikan dedikasi mereka dalam pertumbuhan perekonomian, baik di Aceh maupun di tingkat nasional. Para petani, kata Nova, adalah ujung tombak pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi.

    “Dalam masa pandemi,banyak masalah yang mengganggu sektor ekonomi. Kita patut bersyukur jika sektor pertanian tetap bertumbuh dan memberi sumbangsih yang signifikan bagi perekonomian bangsa. Ketika banyak aspek turun bahkan ada yang hancur, pertanian tetap tumbuh,” kata Nova saat menghadiri Malam Penganugerahan Insan Pertanian Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021, di Grand Nanggroe Hotel, Kamis 2 Desember 2021.

    Nova menyebutkan, keberhasilan para petani dalam menjaga pertumbuhan ekonomi bangsa adalah kontribusi seluruh elemen, utamanya petani dan penyuluh pertanian di lapangan. “Saya bangga dan bahagia bisa hadir di tengah pejuang pertanian yang mendukung kedaulatan pangan nasional, terutama di Aceh.”

    Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Cut Huzaimah, mengatakan, ada beberapa kategori yang dilombakan dalam Penganugerahan Insan Pertanian tahun 2021. Di antaranya Kategori Penyuluh pertanian PNS Teladan, Penyuluh Swadaya Teladan, Petani Berprestasi, BPP Berprestasi, Penyuluh Harian Lepas (PHL) Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TBPP), dan Gapoktan Berprestasi.

    Para pemenang itu, kata Cut Huzaimah, diseleksi secara berjenjang. Mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi. “Pemenang terbaik dari setiap kategori akan diusulkan untuk mewakili Aceh di tingkat pusat,” kata dia.

    Kepada para pemenang, selain diberikan plakat dan piagam penghargaan juga diberikan alat kerja seperti laptop dan komputer, sesuai dengan kebutuhan para pemenang.

    Hadiah kepada para pemenang utama diserahkan langsung oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Nova menyampaikan selamat kepada para penerima penghargaan. Ia berharap mereka bisa menjadi pemenang di tingkat nasional nantinya.

    Hadir dalam kegiatan itu, Asisten II Sekda Aceh, Ir.Mawardi, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh,kepala dinas kelautan dan perikanan aceh serta kepala dinas peternakan aceh
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini