• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dinas perkim aceh untuk tahun 2022 akan dibangun 686 unit rumah layak huni di kabupaten pidie.

    Jan 14, 2022, 4:13 PM WIB Last Updated 2022-01-14T09:13:48Z

    Wartanad.id - banda Aceh - Melalui Dinas Perumahan rakyat dan kawasan permukiman Aceh, untuk tahun 2022 akan dibangun 686 unit rumah layak huni di kabupaten pidie.

    Agus Salim, Kabid perumahan dinas perkim Aceh mengatakan, Iya,..untuk tahun 2022 ini untuk kabupaten pidie sudah tercatat sebanyak 686 unit rumah diwilayah tersebut dari perkim Aceh.

    Anggaran nya bersumber dari Dana otonomi khusus Aceh sebesar Rp 65,8 Milyar, dan dari 686 unit rumah layak huni dianggar kan dananya sebesar Rp 96 Juta per unit nya, titur Agus Salim.

    Sambung Agus Salim, anggaran tersebut sudah di persiapkan, dan juga untuk tahun 2022 ini jumlah alokasi anggaran nya untuk rumah layak huni cukup besar, mengingat jumlah pengajuan dan kebutuhan permintaan masyarakat pun sangat banyak.

    Untuk jumlah rumah layak huni sebanyak 686 uni tahun 2022 ini pun sudah di lakukan proses verifikasi data secara vaktual sebagai bukti keabsahan data dari keseluruhan calon penerima rumah layak huni tersebut

    Sesuai dalam Pergub Aceh dengan nomor 145 tahun 2016 untuk syarat penerima rumah layak huni, seperti Fakir miskin, anak yatim piatu, disabilitas dan untuk umur diatas 40 tahun, juga untuk anak yatim yang umur nya tidak lebih dari 18 tahun, terang agus salim

    Sementara itu untuk rumah layak huni wilayah kabupaten pidie sudah selesai di verifikasi Administrasi nya, dan Faktual data sesuai data pengajuan agar penerima rumah layak huni tepat sasaran.

    Dinas Perkim Aceh di Tahun 2021 sudah menyelesaikan pembangunan rumah layak huni di wilayah kabupaten pidie sebanyak 79 unit, tutur agus salim

    Terakhir agus salim menjelaskan kami berharap semua siap tepat pada waktu nya, dan Dinas Perkim Aceh melalui Kabid perumahan memastikan bagi penerima merupakan masyarakat yang sepatut nya perlu dibantu.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini