-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Gubernur Nova Dukung Balap Sepeda Internasional “Tour de Sabang”

    Azhar
    Sep 6, 2021, 10:36 PM WIB Last Updated 2022-02-08T15:36:52Z
    Gubernur Nova Dukung Balap Sepeda Internasional “Tour de Sabang”

    Wartanad.id|Banda Aceh Gubernur Aceh Nova Iriansyah, bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Dedy Yuswadi, menerima kunjungan rombongan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Senin 6/9/2021 sore.

    Dalam pertemuan itu, ISSI Aceh melakukan koordinasi terkait penyelenggaraan event sepeda internasional bertajuk Tour de Sabang yang direncanakan digelar November nanti.

    Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengatakan pemerintah mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Internasional itu. “Kita tentunya mendukung penuh. Tour de Gayo yang dibuat swasta kita dukung ini lebih-lebih kita dukung pastinya. Karena ini resmi gelaran yang dibuat oleh pemerintah,” kata Nova.
    Gubernur melanjutkan, jika Tour de Sabang adalah gelaran sport tourism yang sangat membantu mendongkrak peningkatan ekonomi. Kegiatan itu apalagi juga tentunya bisa berlangsung dengan tidak menimbulkan kerumunan.

    Sementara itu, Ketua ISSI Aceh, Darwati A. Gani, mengatakan pihaknya datang untuk mendengarkan kejelasan tentang event sepeda internasional Tour de Sabang. Pandemi kata dia telah membuat kegiatan itu tertunda. “Semula direncanakan September, karena pandemi ditunda November,” kata Darwati.

    Selama ini, kata dia, masyarakat sering mendengar Tour de Singkarak atau Tour de France sebagai event sepeda yang muncul dalam kalender internasional. Darwati melihat jika Tour de Sabang terlaksana tentu akan menjadi kebanggaan bagi Aceh. []
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini