• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Haji Uma Minta Pemko Lhokseumawe Tambah Lampu Penerangan di Jalan Elak

    Azhar
    Feb 18, 2022, 3:41 PM WIB Last Updated 2022-02-18T08:42:26Z
    noeh21

    Wartanad.id|Lhokseumawe- Kecelakaan lalu lintas di Jalan Nasional atau jalan elak dari kawasan Buket Rata, Lhokseumawe ke Krueng Mane, Aceh Utara. 
     

    Khususnya wilayah Jalur Dua Jalan Elak Desa Alue Awe dan Buket Rata kerap terjadi kecelakaan. 
     

    Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang biasa dikenal Haji Uma meminta Satuan Kerja (Satker) Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) 1 Aceh dan  Pemerintah Kota (Pemkot) Lhokseumawe agar segera bertindak dalam mengatasi persoalan tersebut. Jumat (18/2/2022).
     

    “Meneruskan anspirasi masyarakat, saya minta kepada pihak Satuan Kerja (Satker) Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) 1 Aceh untuk segera melakukan penambahan rambu-rambu jalan dan kepada Pemkot Lhokseumawe untuk melakukan penambahan penerangan lampu guna untuk meminimalisir angka kecelakaan di jalan Elak," ungkap Senator DPD RI H Sudirman alias Haji Uma. 
     

    Berdasarkan laporan yang diterimanya dari masyarakat, kata Haji Uma, beberapa bulan terakhir sering terjadi kecelakaan di Jalan Elak atau di wilayah Buket Rata. 
     

    Seringnya terjadi kecelakaan ini diduga akibat kurangnya rambu-rambu jalan dan penerangan lampu di malam hari."Kalau terus dibiarkan pasti akan ada kejadian - kejadian selanjutnya", kata Haji Uma. 


    Menurutnya, apalagi kalau sudah larut malam, banyak truck - truck pengangkut sawit yang parkir  dibahu jalan hingga pembatas jalur dua tersebut tidak terlihat oleh pengendara lainnya. 
     

    "Oleh karena itu kita berharap kepada kedua pihak terkait yaitu  Satuan Kerja (Satker) Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) 1 Aceh dan  Pemerintah Kota (Pemkot) Lhokseumawe agar segera bertindak dengan melakukan survey lapangan, dan mengambil langkah-langkah efektif untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan,”tutup Haji Uma.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini