• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Siswa SMAN 1 Bireuen Mengikuti Zikir, Doa dan Tausiah Bersama

    Azhar
    Mar 4, 2022, 8:40 PM WIB Last Updated 2022-03-05T13:41:51Z
    Siswa SMAN 1 Bireuen Mengikuti Zikir, Doa dan Tausiah Bersama

    Wartanad.id|Bireuen - Sekitar seribuan lebih siswa dan siswi SMAN 1 Bireuen, setiap pagi Jumat mengikuti kegiatan zikir, doa bersama serta tausiah di halaman sekolah mereka.


    Seperti Jumat (4/3/2022), seluruh siswa duduk di halaman sekolah mereka mengikuti zikir, doa bersama dan mengikuti tausiah dari penceramah bersama guru.


    Selain di halaman sekolah, seratusan siswa lainnya juga mengikuti pengajian rutin yang diselenggarakan Sekda Aceh di ruangan lain bersama para guru selama 30-40 menit.


    Para siswa SMAN 1 Bireuen yang baru masuk sekolah mulai pukul 07.30 WIB segera ke lapangan dan mereka membentangkan alas dan duduk mengikuti pertemuan tersebut.


    Kegiatan zikir dan doa bersama selain di SMAN 1 Bireuen, juga dilaksanakan di seluruh SMA, SMK, MA dan berbagai jenjang pendidikan lainnya di Bireuen juga melaksanakan kegiatan serupa.


    Setiap pagi Jumat, baik murid SD/MI, pelajar SMP/MTs para siswa SMA, MA dan SMK mengikuti pengajian, zikir dan doa bersama di sekolah masing-masing, setelah zikir dan doa bersama baru belajar dalam ruangan.


    SMAN 1 Bireuen yang berlokasi di kawasan Desa Geulanggang Baro, Kota Juang Bireuen terdapat 1.200 siswa lebih dan sekarang dikepalai Zulfikri SAg MM, pelaksanaan kegiatan zikir bersama dilaksanakan kepala sekolah, para guru lainnya serta di bawah koordinasi guru pelajaran agama.


    Pada kegiatan ini sekolah mengundang Tgk Amrizal dari Pesantren BabussalamBlang Bladeh, Jeumpa Bireuen atau pesantren Abu Tumin, Blang Bladeh Bireuen sebagai penceramah.


    Para siswa dengan tertiib duduk di halamansekolah mengikuti tausiah dan diakhiri zikir dan doa bersama. Tgk Fakhrurrazi salah seorang guru agama SMAN 1 Bireuen mengatakan, setiap Jumat pagi dilaksanakan zikir, doa bersama diikuti seluruh siswa maupun guru, kemudian setiap Jumat awal bulan menghadirkan penceramah dari dayah atau lainnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini