-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    SKK Migas Minta Dukungan Pangdam dan Kapolda Aceh, Pengeboran Blok Andaman Dimulai Mei 2022

    Azhar
    Mar 15, 2022, 8:37 PM WIB Last Updated 2022-03-15T13:37:42Z
    Minta Dukungan Pangdam dan Kapolda Aceh, Pengeboran Blok Andaman Dimulai Mei 2022
    SKK Migas Sumbagut Bersama KKKS Premier Oil Andaman Ltd. melakukan Silaturahmi dan Koordinasi Bersama Kapolda Aceh dan Pangdam Iskandar Muda pada Selasa (15/3/2022).


    Wartanad.id|Banda Aceh - SKK Migas Sumbagut Bersama KKKS Premier Oil Andaman Ltd melakukan Silaturahmi dan Koordinasi Bersama Kapolda Aceh dan Pangdam Iskandar Muda pada Selasa (15/3/2022).


    Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus, Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison, Deputi Manajemen Internal BPMA, Government Relations Senior Manager Premier Oil Andaman Ltd Buyung Heru Satria dan sejumlah personil dari SKK Migas Sumbagut dan KKKS Premier Oil Andaman Ltd.


    Kehadiran SKK Migas Sumbagut dan KKKS Premier Oil Andaman Ltd bersilaturahmi kepada Kapolda Aceh dan Pangdam Iskandar Muda  dalam rangka memberikan informasi tentang rencana kerja kegiatan hulu migas di tahun 2022 di Provinsi Aceh sekaligus memberikan update rencana kegiatan pengeboran sumur eksplorasi di laut dalam yang akan dilaksanakan KKKS Premier Oil Andaman Ltd pada awal Mei tahun 2022.

    Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan bahwa dalam mencapai target 1 Juta Barel dan 12 BSCFD di tahun 2030, SKK Migas bersama KKKS gencar melakukan pengeboran baik eksplorasi dan pengembangan di seluruh Wilayah Kerja Migas. Upaya massif ini terus dilakukan dengan tetap berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di daerah.


    “Kelancaran operasional hulu migas tidak terlepas dari dukungan pemangku kepentingan salah satunya Polda Aceh dan Kodam Iskandar Muda, kami dalam hal ini memohon dukungan Bapak Kapolda dan Bapak Pangdam agar pengeboran laut dalam yang dilaksanakan KKKS Premier Oil Andaman Ltd dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan”. ujar Rikky Rahmat Firdaus.


    Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM menyampaikan pelaksanaan persiapan pengeboran diharapkan dapat terus berkomunikasi dengan Kepolisian dalam rangka meminimalisir potensi permasalahan di lapangan. "Secara umum kondisi Aceh aman dan terkendali, kami akan membantu kelancaran kegiatan sesuai tugas dan fungsi dari Polda Aceh sendiri dan dapat dikomunikasikan nantinya dengan Polairud maupun fungsi lain di Polda Aceh". ungkap Kapolda


    Sementara itu, Pangdam Iskandar Muda Mayjen Muhammad Hasan menyambut baik rencana pengeboran yang akan dilakukan oleh Premier Oil Andaman Ltd dan akan mendukung penuh kelancaran operasional kegiatan pengeboran terutama dalam hal pengamanan dan bina teritorial. "Kami memahami bahwa kegiatan hulu migas merupakan project strategis yang harus didukung penuh oleh semua pihak dan kami tentunya akan mendukung kegiatan hulu migas berjalan lancar dan hasilnya nanti dapat membangun kesejahteraan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya masyarakat di Aceh," ujar Pangdam.


    Pengeboran sumur eksplorasi Timpan ini direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Mei 2022 dimana sebelumnya akan dilakukan sosialisasi kepada pemangku kepentingan di daerah antara lain bupati dan stakeholder utama lainnya. Direncanakan dalam 1 (satu) minggu ke depan akan dilaksanakan sosialisasi kepada Bupati Bireun, Bupati Aceh Utara dan Walikota Lhokseumawe beserta Forkopimda, OPD terkait dan Panglima Laot disekitar wilayah tersebut.(*)


    *Sumber : BeritaMerdeka.net

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini