• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Terkait JKA Dihentikan, Nasir Djamil: Nova Harus Meninggalkan Legacy, Bukan yang Sudah Ada Dihapus

    Azhar
    Mar 15, 2022, 11:12 PM WIB Last Updated 2022-03-16T06:31:21Z
    Terkait JKA Dihentikan, Nasir Djamil: Nova Harus Meninggalkan Legacy, Bukan yang Sudah Ada Dihapus
    anggota DPR RI  H. M NASIR DJAMIL, M.Si.

    "Seharusnya Kepala Daerah Mempertahankan JKA Bukan Menghapus"


    Salah satunya kritikan datang dari anggota DPR RI H. M Nasir Djamil, M.Si. Menurutnya, JKA adalah perisai bagi warga Aceh, seharusnya kepala daerah mempertahankan JKA bukan menghapus.


    "JKA itu perisai bagi warga Aceh. Karena itu, menghilangkan perisai sama saja membiarkan mereka terbunuh. Seharusnya kepala daerah mempertahankan JKA, bukan menghapusnya," katanya kepada media ini, Selasa 15 Maret 2022.


    Menurut Nasir Djamil, kesehatan adalah bagian dari pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), yang harus diprioritaskan agar SDM di Aceh semakin unggul, maju dan berkualitas. 


    "Kesehatan itu bagian dari pembangunan Sumber Daya Manusia. Kalau asuransi kesehatan dihapus, itu maknanya kita secara sadar atau tidak, ingin SDM di Aceh terkebelakang," katanya.


    "Jangan yang sudah ada dihilangkan. Karena itu, kalau ada alternatif lain yang mampu melindung dan menjamin kesehatan masyarakat Aceh yaa silahkan. Tapi kalau tidak, JKA masih layak untuk dipertahankan," tambahnya.


    Anggota DPR RI dapil Aceh itu juga mengingatkan Gubernur Aceh Nova Iriansyah agar meninggalkan legacy, apalagi JKA itu adalah ide dan karya Irwandi dan itu salah satu program unggulan Gubernur Irwandi dan Nova Iriansyah sebagai Wakil Gubernur. 


    "Nova harus meninggalkan legacy sebelum dia meninggalkan jabatan sebagai gubernur. Apalagi JKA itu ide dan karya Irwandi, Gubernur Aceh dimana Nova sebagai wakil gubernur," demikian kata anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKS H.M Nasir Djamil, M.Si.(Har)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini