• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58, Kakanwil Kemenkumham Aceh Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

    Azhar
    Apr 20, 2022, 6:20 PM WIB Last Updated 2022-04-20T11:20:17Z

    Wartanad.id|Banda Aceh – Meurah Budiman, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 58.


    Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada pahlawan, mengheningkan cipta, kemudian peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh.


    “Bulan Ramadhan menjadi bulan yang sangat bersejarah. Sebab, detik-detik proklamasi kemerdekaan 1945 juga bertepatan dengan Bulan Ramadhan,” ujar Meurah Budiman di sela kegiatan tabur bunga, Rabu (20/4/2022).


    Upacara tersebut turut diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi di wilayah Banda Aceh/Aceh Besar, anggota PIPAS, dan sejumlah peserta lainnya.


    Meskipun dalam kondisi bulan puasa, tidak mengurangi semangat peserta dalam mengikuti upacara tersebut. Meurah Budiman sendiri mengapresiasi jajarannya dalam menghargai jasa pahlawan dalam balutan rangkaian peringatan HBP ke 58.


    “Walaupun dalam kondisi bulan puasa, cuaca juga cukup panas tidak menjadi penghalang dalam mengenang jasa pahlawan pada momentum peringatan HBP tahun ini,” kata Meurah Budiman.


    Di akhir kegiatan Meurah Budiman mengatakan peringatan HBP pada tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana akan terdapat banyak kegiatan baik yang dilaksanakan di pusat maupun pada Kantor Wilayah.


    “Selain melakukan ziarah dan tabur bunga seperti pada hari ini, sudah dilaksanakan berbagai kegiatan dan perlombaan, ada juga Webinar dan lain sebagainya,” tutup Meurah.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini