• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Petugas Lapas Blangpidie Temukan Satu Paket Sabu Tidak Bertuan di Depan Blok B

    Azhar
    Apr 20, 2022, 6:43 PM WIB Last Updated 2022-04-20T14:58:36Z
      Gambar ilustrasi


    Wartanad.id|Blangpidie - Satu paket jenis sabu-sabu dibungkus lakban dilemparkan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) ke dalam Lapas kelas II B Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (19/4/2022) sekitar pukul 20.30 WIB.


    Kalapas, Akhmad Widodo mengatakan, sabu yang dilempar dari luar ke dalam lapas itu awalnya diketahui oleh komandan regu, Aulia Rahman bersama anggotanya, saat itu mereka sedang melakukan kontrol keliling atau deteksi dini.


    "Sedang melaksanakan patroli di sekitar lapas, petugas kita tiba - tiba mendengar adanya benda terjatuh tepat di depan kamar empat blok B," ungkap Widodo saat dikonfirmasi awak media via WhatsApp.


    Mendengar adanya suara benda terjatuh, kata dia, sipir lapas langsung melakukan pengecekan dan menemukan sebungkus paket dibalut lakban warna hitam diikat dengan batu sebagai pemberat.


    "Kemudian petugas kita membuka sebungkus paket tersebut, menemukan sabu di dalam plastik bening dengan perkiraan berat mencapai 2 gram," jelasnya.


    Akhmad Widodo mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui siapa pelaku dan ke narapidana mana kapet sabu itu dikirimkan.


    Namun, kata Widodo, pihaknya sudah melaporkan ke Kakanwil dan Kadivpas serta juga berkoordinasi dengan Satreskoba Polres Abdya guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.


    "Dalam kasus ini, kita juga belum mengetahui sabu itu tujuan kepada napi mana sehingga belum satu orang napi yang kita amankan. Sementara barang bukti sudah kita serahkan kepada Satreskoba Abdya guna pengusutan lebih lanjut," pungkasnya.[]

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini