• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Ini Daftar 20 Bank Terbaik di Indonesia 2022 Versi Forbes, Hanya Ada Satu BPD

    Azhar
    Apr 20, 2022, 9:37 AM WIB Last Updated 2022-04-23T02:41:12Z
    Ini Daftar 20 Bank Terbaik di Indonesia 2022 Versi Forbes, Hanya Ada Satu BPD

    Wartanad.id|Forbes melansir data terbaru soal bank terbaik di dunia. Setidaknya ada 20 bank beroperasi di Indonesia mendapat peringkat bankk.

    Forbes melansir data terbaru soal bank terbaik di dunia.

    Setidaknya ada 20 bank beroperasi di Indonesia mendapat peringkat bank terbaik tersebut.


    Forbes melakukan survei ke lebih dari 45.000 pelanggan dalam 14 bahasa di seluruh dunia untuk pendapat mereka tentang hubungan perbankan mereka saat ini dan sebelumnya.


    Saat ini, prospek industri perbankan sedang meningkat setelah dua tahun dihantam pandemi global dan satu dekade suku bunga the fed bertahan rendah.


    Sekarang bank sentral AS dipaksa mengambil sikap hawkish untuk memerangi inflasi yang berada di level tertinggi 40 tahun, tepatnya 8,5 persen pada bulan Maret.


    Ketika suku bunga naik, bank akan dapat mengambil untung dari kenaikan margin bunga bersih, sumber pendapatan yang penting.


    Di Amerika Serikat, kenaikan suku bunga tersebut sudah berlangsung dengan Federal Reserve mengumumkan lonjakan 25 basis poin pada pertengahan Maret dan Komite Pasar Terbuka Federal memproyeksikan sebanyak enam kenaikan suku bunga lagi sepanjang tahun ini.


    Ini terjadi ketika ekonomi AS pulih jauh lebih cepat daripada sebagian besar negara lain di dunia, dengan pertumbuhan PDB 5,7 persen pada tahun 2021.


    Daftar 20 bank terbaik

    1. Bank Central Asia (BCA)
    2. Bank DKI
    3. Bank Mandiri
    4. Bank Negara Indonesia (BNI)
    5. Bank Syariah Indonesia
    6. Bank Jago
    7. BCA Syariah
    8. Panin Bank
    9. Bank Rakyat Indonesia (BRI)
    10. Bank Neo Commerce (BNC)
    11. OCBC NISP
    12. CIMB Niaga
    13. Bank Permata
    14. Jenius
    15. BTPN
    16. Bank DBS Indonesia
    17. United Overseas Bank (UOB)
    18. Citibank
    19. Maybank
    20. HSBC Holdings.


    Bank DKI Satu-satunya BPD Masuk Daftar Forbes

    Bank DKI masuk ke dalam daftar 20 Bank Terbaik di Indonesia sekaligus masuk dalam jajaran World’s Best Banks atau Bank Terbaik di Dunia tahun 2022 versi Majalah Forbes.


    Hal ini berkat pertumbuhan kinerja keuangan yang di atas rata-rata industri perbankan nasional dan berbagai terobosan inovasi layanan perbankan digital yang dilakukan oleh Bank DKI.


    Pemberian predikat The World’s Best Banks untuk Bank DKI ini mengacu pada hasil survei yang dilakukan terhadap lebih dari 45 ribu konsumen di 27 negara.


    Bank dinilai berdasarkan tingkat kepuasaan konsumen terkait kepercayaan, layanan digital hingga nasihat keuangan.


    “Pencapaian ini menjadi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan perbankan digital yang mampu menjawab kebutuhan perbankan bagi para nasabah dan mitra kerja Bank DKI,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (15/4).


    Dari sisi layanan perbankan digital, Bank DKI terus menghadirkan layanan ekosistem digital atau e-channel melalui JakOne Community Apps. untuk mengakomodasi perubahan perilaku nasabah dan masyarakat yang semakin bergerak ke arah layanan digital.


    JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan serta melalui pengembangan produk dan layanan digital.


    Adapun JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, dan Ancol Apps. Terbaru, Bank DKI menghadirkan layanan Mobile Cash Tarik Tunai tanpa kartu dan Cash Recycle Machine.


    Ke depannya Bank DKI akan terus melakukan inovasi layanan perbankan digital seperti JakOne Pay dan JakSchool sebagai upaya Bank DKI untuk terus memperkuat layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan melengkapi JakOne Community Apps yang sudah tersedia saat ini.


    Bank DKI juga akan meluncurkan JakOne Abank Mobile dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas akseptansi pembayaran kepada para pelaku UMKM di DKI Jakarta dan sekitarnya.


    “Kami bersyukur dan menyampaikan terima kasih kami kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham, nasabah, dan mitra kerja PT Bank DKI yang terhormat, atas kepercayaan yang telah diberikan kepada produk dan layanan kami. Sehingga, Bank DKI berhasil tercatat menjadi salah satu dari 20 bank terbaik di Indonesia tahun 2022 versi Majalah Forbes,” ujar Herry.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini