-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pelajar Di Banda Aceh Spesialis Curanmor Dibekuk Polisi

    Azhar
    Apr 20, 2022, 10:45 AM WIB Last Updated 2022-04-20T03:45:36Z
    Polisi Bekuk Seorang Pelajar Spesialis Curanmor

    Wartanad.id|Banda Aceh - Ternyata maraknya kejadian curanmor di Banda Aceh ikut melibatkan seorang pelajar yang masih aktif di salah satu sekolah di Banda Aceh.


    Hal ini dikatakan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasatreskrim Kompol M Ryan Citra Yudha, SIK di Polresta Banda Aceh, Selasa pagi, 19 April 2022.


    Dalam keterangan pers, Kompol Ryan menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku curanmor berinisial HM (16) itu pada Sabtu, 16 April 2022 sekitar jam 11.00 Wib di Komplek Stadion Harapan Bangsa, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh atau tepatnya di depan SMA Negeri 9 Tunas Bangsa.


    “Awalnya Unit Resintel Polsek Banda Raya menindaklanjuti laporan polisi nomor LP.B/ 06/IV/Yan 1.8/2022/SPKT/ Sek Banda Raya, tanggal 16 April 2022 yang dilaporkan oleh Suliadi, seorang guru di salah satu sekolah di Banda Aceh, bahwa ianya telah kehilangan sepeda motor jenis sepeda motor BL 3063 JL, merk Yamaha, tipe 14D (AL115C/MIO SOUL), warna hitam, nomor rangka: MH314D0039K512027, nomor Mesin :14D512414 di Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh,” ucap Kasatreskrim di damping Kapolsek Banda Raya, AKP Edi Muliadi.


    Lebih lanjut disebutkan, pada  Senin, 18 April 2022 sekitar pukul 14.00 Wib, Kanit Reskrim dan Kanit Intel Polsek Banda Raya melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku pencurian sepeda motor.


    Alhasilnya kata Kasatreskrin, polisi pun berdasarkan informasi dari warga berhasil mengamankan seorang laki-laki yang diduga pelaku curanmor. Pelaku dimaksud berinisial HM (16) warga Banda Aceh.


    Tutur Kompol Ryan, dari hasil introgasi awal terhadap pelaku, ternyata HM telah melakukan pencurian sepeda motor di Masjid Gampong Batoh beberapa waktu lalu.


    Namun pelaku lupa kapan melakukan aksi curanmor Yamaha Mio Soul yang dilakukannya, diakuinya hanya teringat saat korban sedang shalat Jum’at saja, dan ini terjadi pada bulan suci Ramadan.


    Aksi curanmor yang dilakukannya pada saat korban melaksanakan shalat Jumat tersebut, telah dikembalikan kepada pemiliknya oleh orang tua pelaku dan dimediasi oleh aparatur gampong tempat pelaku tinggal, sebut Kompol Ryan.


    Kemudian, pelaku turut memberikan keterangan bahwa benar telah melakukan curanmor yang terjadi pada hari Sabtu, 16 April 2022.


    “Pelaku mengambil sepeda motor Yamaha Mio Soul BL 3063 JL, pada saat ianya pulang dari sekolah dengan menggunakan kunci duplikat yang telah ia tempah, dimana aksi yang dilakukan ini tidak melibatkan pihak lainnya atau bermain tunggal, “ kata Kompol Ryan.


    Saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Banda Raya beserta barang bukti guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pungkas Kompol M Ryan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini