-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pemerintah Aceh Apresiasi Antusias ASN Sekretariat DPR Aceh Sumbangkan Darah yang Lebih dari Target

    Azhar
    May 18, 2022, 1:19 PM WIB Last Updated 2022-05-18T06:19:41Z
    Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan Kerjasama, Ir. Iskandar Syukri, MM, MT, didampingi, Sekwan Aceh Suhaimi, SH, MH., saat meninjau pelaksanaan donor darah ASN Pemerintah Aceh, di RSUDZA, Banda Aceh, Selasa (17/5/2022).



    Wartanad.id|Banda Aceh – Pemerintah Aceh memberikan apresiasi atas antusias tinggi para ASN Sekretariat DPR Aceh mendonorkan darahnya di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA). Dari target sebanyak 40 kantong darah, yang terkumpul malah mencapai 68 kantong. Lebih dari yang ditargetkan.

    Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto saat mengabarkan data capaian pelaksanaan kegiatan donor darah rutin Pemerintah Aceh, pada Selasa, 17/5/2022.

    “Syukur Alhamdulillah, jumlah darah yang disumbangkan lewat RSUDZA itu sangat bermanfaat bagi mereka yang memerlukan, ” kata Iswanto.

    Iswanto mengatakan, sumbangan 68 kantong pada hari ini menambah jumlah akumulatif yang terkumpul selama 2022, yaitu 3.503 kantong darah. Sementara total terkumpul sejak pertama digelar mencapai 23.738.

    “Terimakasih pada ASN yang begitu antusias mendonorkan darah,” kata Iswanto.

    Lebih lanjut, Iswanto menginformasikan jika pelaksanaan kegiatan donor darah rutin ASN Pemerintah Aceh resmi dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) tepatnya di Instalasi Unit Transfusi Darah Gedung Pusdiklat lantai satu sejak Selasa (17/5).

    Menurut Iswanto, pelaksanaan donor darah di RSUDZA akan lebih efektif dan efisien pemanfaatannya. Dimana darah yang disumbangkan para ASN bisa langsung didistribusikan kepada para pasien yang sedang membutuhkan.

    Lebih lanjut, Iswanto mengatakan, pada hari ini Selasa (17/5) giliran ASN di Sekretariat DPR Aceh yang mendapatkan jadwal giliran mendonorkan darahnya.

    “Kita sangat bersyukur, sebab dalam sehari saja kebutuhan darah di RSUDZA mencapai 100 sampai 150 kantong, terutama untuk pasien pengidap Thalasemia dan menjalani operasi,” ujar Iswanto.

    Iswanto menyebutkan, pelaksanaan donor darah ASN Sekretariat DPRA di RSUDZA dipantau langsung oleh Sekretaris DPRA, Suhaimi, Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan, SDM dan Hubungan Kerja Sama, Iskandar Syukri serta Direktur RSUDZA, dr. Isra Firmansyah. []

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini