• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Secara Mengejutkan Royal Brunei Airlines Ketambahan Satu Penumpang Saat Mendarat di Bandar Seri Begawan

    Azhar
    Jun 18, 2022, 11:06 PM WIB Last Updated 2022-06-18T16:06:18Z
    Selamat! Bayi Lahir di Pesawat dalam Penerbangan dari Dubai ke Brunei



    Wartanad.id|Jakarta - Secara mengejutkan Royal Brunei Airlines ketambahan satu penumpang saat mendarat di Bandar Seri Begawan. Seorang bayi lahir di dalam pesawat.


    Instagram @royalbruneiair mengabarkan peristiwa itu. Di dalam pesawat yang terbang dari Dubai itu ada satu ibu hamil besar. Dia bernama Jenny Rose Josoy.


    Dokter memperkirakan kelahiran bayinya sekitar tujuh pekan lagi. Tetapi, tiba-tiba saja ia mengalami kontraksi dan rupanya harus segera bersalin di pesawat.


    Eh, di dalam pesawat itu ada seorang dokter. Namnya, Mulfi Ibrahim Alkhinjar.

    Bersama awak kabin Romzi dan Siti Nurhaffizah, Mulfi membantu persalinan Jenny.


    "Terima kasih kepada dr Mulfi dan pramugari kami dalam menangani seluruh situasi secara profesional. Kami berharap ibu dan bayi yang baru lahir segera pulih!" begitulah unggahan maskapai nasional Brunei Darussalam itu dalam keterangan foto di Instagram.


    "Perjalanan udara aman untuk ibu hamil tanpa riwayat komplikasi sebelum usia kehamilan mencapai 36 minggu. Ibu hamil yang berusia di atas 28 minggu wajib membawa surat izin medis bersertifikat, tertanggal tidak lebih dari 7 hari, yang menyatakan secara tertulis bahwa tamu sehat secara medis untuk terbang," begitulah lanjutannya.


    Melalui situs resmi, maskapai itu juga memberikan selamat kepada ibu dan si bayi. Serta, ucapan terima kasih untuk Mulfi dan awak kabin.


    "Atas nama #TeamRB, kami mengucapkan selamat kepada Nyonya Jenny Rose Josoy karena telah melahirkan bayi laki-laki yang sehat dengan selamat di pesawat kami. Meskipun lahir 7 minggu lebih awal dari yang dijadwalkan, bayi lahir dengan selamat berkat bantuan penumpang dr Mulfi Ibrahim Alkhinjar, petugas servis kabin Romzi, dan kru Siti Nurhaffizah," tulis halaman resmi Instagram Royal Brunei Airlines.


    Kisah Jenny yang bersalin di tengah penerbangan ini jadi viral di media sosial. Sebagian netizen mengucapkan selamat, ada pula yang menanyakan tempat lahirnya.


    "Tempat lahir: langit," salah satu komentar netizen di Instagram Royal Brunei Airlines.



    Sumber: Instagram Royal Brunei Airlines.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini