• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Anggota Dewan DPRK Pidie Komisi II Fauzi Jamil Menekankan Kepada Dinas Terkait Untuk Segara Keluarkan Surat SOP Menjelang Idul Adha

    Fauzal
    Jul 7, 2022, 5:55 PM WIB Last Updated 2022-07-07T10:55:19Z
    Anggota Dewan DPRK Pidie Komisi II Fauzi Jamil Menekankan Kepada Dinas Terkait Untuk Segara Keluarkan Surat SOP Menjelang Idul Adha.(Ilt)

    Pidie - Sebagai mana berita yang dirilis oleh media ini terkait Jelang Idul Adha, Distanpan Pemkab Pidie Belum mengeluarkan Surat (SOP) Terkait Wabah PMK Pelaksanaan Idul Adha Qurban Tahun 2022, Anggota DPRK Pidie Ketua Komisi II dari partai Nasdem Fauzi Jamil mengatakan kepada media ini memang sudah sepantas nya pihak dinas terkait dalam hal ini distanpan pidie membuat panduan sejenis SOP dalam hal menentukan layak tidak layak nya hewan tersebut di sembelih pada saat hari raya qurban. Kamis (7/7/2022).


    Fauzi Jamil sangat menyayangkan kinerja dinas distanpan kabupaten Pidie, sejauh ini belum ada panduan apa pun yg setau kami dikeluarkan oleh dinas tersebut, Kami dalam laporan pansus kemaren juga telah menyampai kan hal yg berkaitan dgn wabah PMK dalam menghadapi hari raya qurban, Masyarakat tentu nya sangat khawattir akan penyakit tesebut terjangkiti pada hewan qurban yg di sembelih nantinya.

    Fauzi Jamil sebagai anggota DPRK Pidie yang membidangi di komisi II Selanjut nya dalam penanganan PMK di kabupaten pidie, Dinas kurang mensosialisakan tentang PMK tersebut kepada masyarakat, mengenai obat²an atau vaksin juga belum ada bantuan dari pihak dinas kepada masyarakat peternak.


    Dikonfirmasi terpisah kepala dinas pertanian dan peternakan kabupaten Pidie Hasbalah melalui pesan watshapnya mengatakan tentang Seruan penyakit PMK sudah ada surat nya di kantor camat se-kabupaten Pidie dan silahkan mendatangi kantor-kantor camat dipidie mengenai surat seruan tersebut terkait wabah penyakit mulut dan kuku PMK bagi hewan ternak. Laporan FH01 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini