• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dukung Ketahanan Pangan, Pangdam IM Bekerja Sama dengan Kadistanbun Aceh

    Azhar
    Jul 19, 2022, 10:23 PM WIB Last Updated 2022-07-19T15:23:05Z
    Dukung Ketahanan Pangan, Pangdam IM Bekerja Sama dengan Kadistanbun Aceh

    Wartanad|Banda Aceh - Dalam rangka mendukung Program Kerjasama di Bidang Pertanian dalam hal ketahanan pangan, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan bersama Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Kadistanbun) Aceh Ir. Cut Huzaimah, MP menandatangani Perjanjian Kerja Sama Perbaikan Infrastruktur Optimasi Lahan Rawa di Provinsi Aceh, di Balee Sanggamara Makodam IM. Selasa, 19/07/22. 

    Perjanjian Kerja Sama ini ditandatangani saat Kadistanbun Aceh Ir. Cut Huzaimah, MP berkunjung ke Kodam bersama Subkoordinator Pengelolaan Lahan dan Air, Rizal Fahlevi SP, M.Si. dan Reyna Listyanty yang langsung disambut hangat oleh Pangdam IM didampingi Irdam IM, Pamen Ahli Bidang Ideologi dan Politik, Asrendam IM, Asintel Kasdam IM dan Aster Kasdam IM.

    Kerjasama yang dilakukan antara Kodam IM dengan Distanbun Aceh dalam melaksanakan kegiatan perbaikan infrastruktur dan optimasi lahan rawa ini bertujuan untuk mendukung peningkatan produktifitas lahan pertanian yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di seluruh provinsi Aceh.

    Melalui kerja sama antara Kodam IM dengan Distanbun Aceh ini diharapkan akan terwujud beberapa hasil nyata antara lain pemanfaatan sawah di lahan rawa, perbaikan infrastruktur pertanian (sawah) di lahan rawa dan terwujudnya peningkatan indeks pertanaman (IP) serta peningkatan produktivitas dari hasil pertanian di lahan rawa.

    Usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama, Pangdam IM beserta Kadistanbun Aceh dan jajaran lanjut berdiskusi untuk membahas langkah-langkah nyata dalam sinergitas antara Kodam IM dan Distanbun Aceh untuk bersama-sama membangun Aceh khususnya dalam bidang pertanian untuk mewujudkan swasembada dan ketahanan pangan di Provinsi Aceh.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini