• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI) Pidie, Siap Mendukung PJ Bupati Pidie Dijabat Mantan Kabinda NTB

    Fauzal
    Jul 18, 2022, 10:58 AM WIB Last Updated 2022-07-18T05:08:40Z

    Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI) Pidie, Siap Mendukung PJ Bupati Pidie Dijabat Mantan Kabinda NTB (Foto Dokumentasi Dermawan)


    Wartanad.id - Pidie - Kehadiran Pj. Bupati Pidie yang dipercayakan Kepada Bapak Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si diibaratkan seperti turunnya hujan di kekeringan yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan air pada tanaman di musim kemarau. Demikian juga harapan masyarakat Kabupaten Pidie berharap adanya perubahan-perubahan pembangunan di sektor riil yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 



    Darmawan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nelayan Tani Indonesia (DPC-GANTI) Kabupaten Pidie kepada media ini mengatakan bahwa posisi PJ Bupati Pidie Dijabat oleh Ir Wahyudi Adisiswanto yang pernah menjabat Kabinda Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (18/7/2022).


    Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI) DPC Wilayah kabupaten Pidie merupakan salah satu Underbow Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyambut baik kedatangan beliau dan mengucapkan "Selamat Datang di Kabupaten Emping Melinjo kepada Bapak Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si selaku Penjabat Bupati Pidie, dan siap mendukung program-program Pembangunan sektor Pertanian dan Nelayan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pidie kedepan". 



    Sebagaimana diketahui bersama, mayoritas masyarakat Kabupaten Pidie yang berprofesi sebagai petani dan nelayan selama periode kepemimpinan Bupati sebelumnya masih minim sentuhan pemberdayaan dan pengembangan, yang menyebabkan lemahnya putaran roda ekonomi dan berefek menurunnya kesejahteraan masyarakat yang berprofesi di dua sektor tersebut. 


    Dalam hal ini, DPC GANTI Kabupaten Pidie sebagai underbow Dewan Pimpinan Cabang Partai PDI Perjuangan Pidie yang dikenal sebagai Partai Wong Cilik berharap adanya perhatian khusus dari Pj. Bupati Pidie dalam mengembangkan program pembangunan di kedua sektor tersebut. Di era 4.0 ini, kehadiran Pj. Bupati baru di Kabupaten Pidie diharapkan mampu menjembatani kebutuhan masyarakat petani dan nelayan menuju smart farming menuju ke arah modernisasi pertanian dan nelayan, dan mampu merangkul semua stakeholder yang berhubungan dengan kedua sektor tersebut baik dari kalangan masyarakat, kepemudaan, Ormas, lembaga politik, lembaga adat dan lembaga-lembaga terkait lainnya. 


    Terimakasih juga kita ucapkan kepada Bapak Menteri Dalam Negeri RI, Bapak Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. yang telah menetapkan Pj. Bupati Pidie sesuai jadwal yang ditentukan, untuk mengisi kekosongan kepemimpinan daerah Kabupaten Pidie. Laporan (FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini