• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pj Gubernur Harapkan Bhayangkara Expo Pacu Kemajuan Ekonomi Aceh

    Azhar
    Jul 17, 2022, 10:04 AM WIB Last Updated 2022-07-21T03:05:19Z
    Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, memberikan sambutan saat membuka Bhayangkara Seulawah Expo 2022, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu, (16/7/2022).


    Wartanad|Banda Aceh— Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, mengharapkan event Bhayangkara Seulawah Expo 2022 dapat menjadi pemacu majunya perekonomian Aceh. Para pelaku UMKM dari seluruh Aceh diharapkan mendapatkan multiplier effect dari kegiatan tersebut. “Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas upaya Kapolda dan jajaran melaksanakan expo ini,” kata Achmad Marzuki, dalam sambutannya pada acara pembukaan Bhayangkara Seulawah Expo 2022, di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu, (16/7/2022).


    Menurut Pj Gubernur, kegiatan expo yang digelar Polda Aceh itu akan semakin mendekatkan segenap lapisan masyarakat dengan Polri. Kegiatan itu juga sangat berkontribusi dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional khususnya di Aceh, yaitu dengan mendukung kegiatan UMKM sebagai salah sektor penyumbang terbesar dalam perekonomian daerah. “Di usianya yang ke-76 ini, harapan kita semua kepada kepolisian, memberikan pengabdian terbaik demi mewujudkan postur Polri yang presisi secara konsisten,” kata Pj Gubernur.


    Sementara itu, Kapolda Aceh Achmad Haydar, mengatakan, meredanya penyebaran Covid-19 di Aceh diharapkan dapat selaras dengan kembalinya geliat ekonomi masyarakat Aceh. Pihaknya di Polda Aceh juga terus berupaya untuk mendukung kegiatan pemulihan ekonomi, salah satu caranya dengan menggelar kegiatan Bhayangkara Seulawah Expo 2022. “Kami berharap ekonomi masyarakat Aceh terus tumbuh,” kata Kapolda Aceh.


    Haydar menyebutkan, event expo tersebut menghadirkan sejumlah kegiatan, diantaranya adalah pameran UMKM 23 kabupaten/kota, pameran alutsista TNI/Polri, pameran seni daerah, panggung hiburan, stand penjualan kendaraan, kegiatan shalawat, pelayanan pembuatan SIM/SKCK dan pelayanan cek kesehatan.


    Haydar mengatakan, selain Bhayangkara Expo, dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-76, pihaknya juga sudah menggelar sejumlah kegiatan lainnya. Sejumlah kegiatan tersebut adalah bakti kesehatan, kegiatan lomba olahraga dan keagamaan. “Semoga kegiatan ini dapat menjadi pemicu tumbuhnya ekonomi masyarakat, khususnya pada sektor UMKM,” kata Achmad Haydar.


    Hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar, Pangdam Iskandar Muda Mohammad Hasan, Kajati Aceh Bambang Bachtiar, Sekda Aceh Taqwallah, para Bupati/Walikota se-Aceh dan para Kepala SKPA. []

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini