• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Sosok PJ Bupati Pidie Diharapkan Putra Daerah Yang Tidak Menghianati Masyarakat

    Fauzal
    Jul 8, 2022, 10:43 AM WIB Last Updated 2022-07-12T14:10:25Z

    Sosok PJ Bupati Pidie Diharapkan Putra Daerah Yang Tidak Menghianati Masyarakat 


    Wartanad.id - Pidie - Aktivis Mahasiswa Pidie berharap pemimpin PJ Bupati Pidie diminta putra daerah karena Tanggal 17 Juli mendatang, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pidie periode 2017-2022 akan berakhir. Gubernur Aceh nantinya akan menunjuk Pejabat (Pj) sampai dilaksanakan serentak pada 2024 mendatang, secara otomatis Pj Bupati nantinya akan mempersiapkan Pilkada pada 2024 nanti. Jum'at (8/7/2022).


    Hal ini pun menuai respon dan masukan dari sejumlah Akademisi, Aktivis Mahasiswa, Tokoh Masyarakat, Pemangku Adat, dan Tokoh Pemuda di Kabupaten Pidie. Lantas apa harapan mereka terhadap sosok Pj Bupati Pidie nantinya ?


    Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli Mohan Dinata menaruh harapan besar kepada Pj Bupati Pidie nantinya. Betapa tidak, Pj Bupati nantinya akan menjabat dalam waktu yang cukup lama, artinya ketergantungan roda Pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat Pidie nantinya akan ditentukan juga oleh sosok Pj Bupati Pidie nantinya.


    Mahasiswa Pascasarjana Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (USK) ini berharap, sosok Pj Bupati Pidie nantinya merupakan putra daerah dan paham teritorial Kabupaten Pidie. “Dan yang paling penting tidak mengkhianati Masyarakat Pidie dengan kepalsuan sebagai title Putra Daerah terbaik tetapi harus mempunyai komitmen tinggi untuk melanjutkan pembangunan di Pidie,” ungkapnya.


    Ia menilai, Kabupaten Pidie yang memiliki teritorial wilayah yang luas tentu harus dipimpin orang yang berkompeten. “Ada 430 ribuan jiwa yang bergantung pada Pj Bupati Pidie nantinya, kalau Pj diisi oleh orang yang tidak paham wilayah tentu akan menyulitkan tugas sebagai pemimpin daerah nantinya dan pasti akan merugikan masyarakat,” tegasnya.


    Masih banyak sekali Tugas PR yang harus dilakukan oleh PJ Bupati nantinya, diantara nya pengelolaan PAD, Stunting, infrastruktur, perhelatan Pora, Pertanian, Syari'at Islam, Kekerasan Seksual, Narkoba, Miras dan sebagainya. Semua itu jadi lahan pekerjaan PJ Bupati bukan hanya saja fokus di Politik tentang Pilkada 2024.


    Saya tidak bisa sebut satu-persatu apa saja yang harus dilaksanakan oleh PJ Bupati, intinya tidak mudah harus saling membantu dan berkolaborasi, Pidie kalau tidak dibenahi bakal begini terus menerus. 


    "PJ Bupati Pidie nantinya harus juga memiliki Jiwa yang besar, responsif terhadap lingkungan dan yang terpenting memiliki hati yang tulus untuk berkerja serta jangan Baper saat di kritik oleh mahasiswa karena sejatinya kritikan itu untuk mengawasi gerak jalannya roda pemerintahan," Tutupnya. Laporan (FH01).


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini