• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Melayani Untuk Negeri, Bank Aceh Kini Hadir di Destinasi Wisata Kepulauan Banyak

    Azhar
    Jul 8, 2022, 3:29 AM WIB Last Updated 2022-07-07T20:34:03Z

    Wartanad.id|Singkil
     - Bank Aceh wujudkan impian panjang masyarakat Kepulauan Banyak. Setelah Bank Aceh Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pulau Banyak resmi beroperasi, Senin (4/7/2022).

    Masyarakat Kepulauan Banyak yang terbagi dalam Kecamatan Pulau Banyak dan Kecamatan Pulau Banyak Barat, sudah bertahun-tahun menanti kehadiran perbankan di daerahnya. Maklum sebelum Bank Aceh Hadir, masyarakat Kepulauan Banyak, harus menyebrang lautan untuk mendapatkan layanan perbankan ke daratan Singkil.

    Kondisi tersebut hambat perkembangan bisnis perikanan dan pariwisata yang jadi mata pencaharian utama masyarakat di batas Samudra Hindia itu. Belum lagi risiko cuaca di lautan yang tidak menentu ketika membawa uang kes dalam jumlah banyak.

    Begitu juga dengan wisatawan kesulitan mendapat uang kes, lantaran tidak ada bank di sana. Wisatawan yang ingin beralama-lama menikmati keindahan gugusan Kepulauan Banyak, harus cepat pulang karena kehabisan uang kes.

    Namun semua permasalahan tersebut teratasi berkat kehadiran bank kebanggan masyarakat Aceh.

    Bank Aceh KCP Pulau Banyak, dilaunching Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansya, MT secara virtual dari Anjong Mon Mata Banda Aceh, Minggu (3/7/2022) malam. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti di dampingi Komisaris Utama Bank Aceh, dr Taqwallah, Direktur Utama Bank Aceh Haizir Sulaiman dan pejabat lain.

    Sementara Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengikuti launching dari Bank Aceh KCP Pulau Banyak bersama Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Amal Hasan, Pemimpin Bank Aceh Cabang Singkil, Indra Gunawan, anggota DPRK Aceh Singkil, Amran Sidik alias Ukil, Ziaurrahman Pemimpin Divisi SDI, Numairi Pemimpin Divisi PPA serta undangan lainnya.

    Gubernur Aceh Nova Iriansyah ucapakan selamat atas launching Bank Aceh KCP Pulau Banyak. Bank Aceh menurutnya bisa setara dengan bank lain di tingkat nasional. Bahkan terus berkembang ke tingkat regional dan internasional.

    Di sela sambutan Gubernur sapa Bupati Aceh Singkil Dulmusrid. Gubernur menyebut Dulmusrid sebagai bupati paling beruntung. "Yang paling beruntung Pak Dul," ujar Gubernur.

    Pada bagian lain Dulmusrid Bajak warga menyimpan uang di Bank Aceh KCP Pulau Banyak. Sebab lebih aman dan mudah untuk transaksi. "Saya titip jaga gedungnya serta simpan uang di Bank Aceh," tukas Dulmusrid. 

    Bank Aceh KCP Pulau Banyak terdiri dari dua lantai. Gedung terlihat megah dengan cat putih. Di depannya logo besar Bank Aceh terpampang. Hebatnya lagi Bank Aceh KCP Pulau Banyak, langsung dilengkapi fasilitas ATM.

    Usai dilaunching Gubernur Aceh Nova Iriansyah pada malam harinya. Giliran dilanjutkan peusejuk gedung Bank Aceh KCP Pulau Banyak, Senin (4/7/2022) pagi. Gunting pita dilakukan Bupati bersama Hasan dan anggota DPRK Aceh Singkil,

    Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, gunting pita Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh, Amal Amran Sidik alias Ukil. Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh, Amal Hasan, mengatakan kehadiran Bank Aceh di Pulau Banyak merupakan bagaian dari program intermediasi supaya akses permodalan untuk membantu masyarakat berjalan seimbang.

    "Kehadiran Bank Aceh bisa bersinergi untuk kemaslahatan bersama," ujarnya.

    Terimakasih Bank Aceh, hadir di Pulau Banyak, melayani untuk negeri.

    Alasannya kata Gubernur, Aceh Singkil, mendapat kapal Aceh Hebat 3 dan Bank Aceh KCP Pulau Banyak. Gubernur pun yakin investasi Uni Emirat Arab (UEA) senilai Rp 7 triliun di Kepulauan Banyak, terelasisasi.

    "Ada kapal Aceh Hebat 3, Bank Aceh. Saya yakin investasi Rp 7 triliun jadi," kata Nova.

    dijawab amin secara serempak. Sebelumnya Direktur Utama Bank Aceh Haizir Sulaiman mengatakan, kehadiran bank Aceh di Pulau Banyak, sudah lama dinanti oleh masyarakat di sana. Pernyataan Dirut Bank Aceh, benar adanya. Masyarakat Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat, sangat antusias menyambut kehadiran Bank Aceh KCP Pulau Banyak. 

    "Semangat masyarakat sangat luar biasa menyambut kehadiran Bank Aceh," kata Camat.

    Pulau Banyak, Mukhlis. Respon baik terkait kehadiran Bank Aceh di Pulau Banyak, juga disampaikan masyarakat Kecamatan Pulau Banyak Barat. Sebab akses ke bank lebih dekat dibanding harus menyebrang lautan ke Singkil. Jarak Pulau Banyak Barat ke Pulau Banyak sekitar sejam menggunakan boat. Bandingkan jika ke Singkil, yang membutuhkan waktu tempuh 5 sampai 6 jam pelayaran.

    "Sangat mempermudah transaksi keuangan, membantu perekonomian yang selama ini memakan waktu dan biaya tinggi," kata Mawardi Camat Pulau Banyak Barat.

    Hal senada disampaikan Amran Sidik alias Ukil anggota DPRK Aceh Singkil. Dirinya sebagai penyambung lidah masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya atas kehadiran Bank Aceh di Pulau Banyak.

    Keberadaan Bank Aceh, sebutnya sangat membantu dalam pengembangan perekonomian masyarakat. Sementara itu Bupati Aceh Singkil,

    Dulmusrid sampaikan apresiasi kepada Gubernur Aceh, serta segenap jajaran Bank Aceh, yang telah mewujudkan keinginan masyarakat Kecamatan Pulau Banyak dan Kecamatan Pulau Banyak Barat.

    "Alhamdulillah menjelang akhir masa tugas Pak Gubernur dan saya, Bank Aceh bisa hadir di Pulau Banyak," kata Dulmusrid. 

    Kehadiran bank di Pulau Banyak, sebut Dulmusrid merupakan penantian dan perjuangan panjang. Akan tetapi semua terbayar lunas setelah Bank Aceh, wujudkannya dengan membuka Bank Aceh KCP Pulau Banyak.(Har)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini